Kulit kepala gatal, “salju” putih, dan rambut berminyak – ugh! who doesn’t hate dandruff? Masalah ketombe memang bisa menjadi sangat menyebalkan, apalagi ketika sedang ingin menggunakan outfit hitam kesayangan. Sayangnya, permasalahan kulit kepala yang mainly disebabkan oleh perkembangan bakteri di kulit kepala ini tidak hanya bisa diselesaikan dengan sampo anti ketombe saja. Tapi, kamu perlu mengetahui faktor lainnya yang menyebabkan ketombe terus menerus muncul di kepala, sehingga kamu bisa benar-benar mengerti cara apa yang paling efektif untuk mengatasinya. Seperti kelima hal ini misalnya yang bisa menjadi biang kerok mengapa ketombe terus muncul.
 

 
Alergi
5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Mengapa Ketombe Terus Muncul di Kulit Kepala
source: https://health.clevelandclinic.org/


Kalau sebelumnya kamu tidak pernah mengalami masalah ketombe, tapi tiba-tiba ketombe mulai muncul setelah kamu mencoba produk rambut baru, bisa jadi ketombe tersebut muncul sebagai allergic reaction dari produk yang baru kamu coba. Sama seperti bagian kulit di area tubuh lainnya, kulit di area kepala juga bisa iritasi pada bahan kandungan tertentu. Jadi, sebaiknya hindari gonta-ganti produk rambut kalau memang kamu sudah menemukan produk yang cocok untuk rambutmu.
 

baca juga

Stres
5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Mengapa Ketombe Terus Muncul di Kulit Kepala
source: http://netdoctor.cdnds.net/

Ladies, ternyata ketombe juga bisa menjadi pertanda kalau kamu butuh rileks. Yup, stress yang berlebihan bisa memengaruhi kondisi kulit kepala lho. Menurut Lotika Singh, MD, seorang dermatologis di New York City, stres bisa memperburuk keadaan kulit kepala dengan memengaruhu sistem imun untuk memicu pembentukan ketombe. Biasanya, ketombe ini juga disertai dengan rasa gatal. So, loosen up a little bit and try to relax.
 


Keramas Menggunakan Air Panas
5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Mengapa Ketombe Terus Muncul di Kulit Kepala
source: https://synnerd.com/


Salah satu common mistake yang tanpa disadari bisa menyebabkan timbulnya ketombe adalah keramas menggunakan air panas. Suhu air yang panas ini bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering, yang akhirnya berujung pada masalah ketombe. Jadi kalau kamu sering mencuci rambut menggunakan air panas, sebaiknya stop kebiasaan tersebut dari sekarang.
 

baca juga

Tidak Membilas Rambut Dengan Bersih
5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Mengapa Ketombe Terus Muncul di Kulit Kepala
source: https://scstylecaster.files.wordpress.com/

Membilas rambut memang terkesan sangat mudah, but it’s actually easy to get wrong. Kebanyakan orang tidak terlalu peduli saat membilas rambut dan berpikir kalau esensi membilas rambut yang penting hanyalah rasa licin dan busa dari sampo-nya sudah hilang. Padahal, rambut yang tidak dibilas dengan bersih saat keramas bisa meninggalkan sisa sebum, sampo, dan produk rambut lainnya di kulit kepala dan rambut yang tentunya bisa menyebabkan ketombe lho. Ketika membilas rambut, sebaiknya bilas menggunakan air dingin at least selama 1 menit selagi menggosok kulit kepala dan rambut secara lembut dengan jari tangan agar sampo bisa benar-benar bersih.
 

Tidak Mengeringkan Rambut dengan Benar
5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Mengapa Ketombe Terus Muncul di Kulit Kepala
source: https://cdn.mdpr.jp/

Selain tidak membilas rambut dengan benar, rambut yang tidak dikeringkan dengan benar juga bisa menjadi penyebab ketombe lho, Beautynesian. Rambut yang dibiarkan basah terlalu lama di suhu ruangan yang panas dan lembap bisa menjadi tempat yang sempurna untuk bakteri penyebab ketombe berkembang biak. Tapi, penggunaan hairdryer terlalu sering juga bisa membuat kulit kepala kering dan masalah ketombe lebih parah. Wah serba salah sekali ya? Nah, kamu bisa menggunakan hairdryer yang tidak membuat rambut dan kulit kepala kering seperti Panasonic Hair Dryer EH-NA45 yang menggunakan NanoeTechnology yang bisa mengeringkan rambut sekaligus menjaga kulit kepala tidak kering dan tetap bersih bebas ketombe.
 
5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Mengapa Ketombe Terus Muncul di Kulit Kepala
source: http://www.panasonic.hk/


Teknologi Nanoe yang dikembangkan secara ekslusif oleh Panasonic ini menciptakan partikel electrostatic atomized water atau air dengan elektrostatistik berukuran nano yang bisa menyediakan 1.000 kali kelembapan ekstra untuk kulit kepala yang lebih lembap dan sehat. Menurut uji klinis yang telah dilakukan, Panasonic Hair Dryer EH-NA45 telah terbukti mampu mengurangi ketombe dan minyak di kulit kepala karena super moisture dari nanoe technology. Plus, hairdryer ini juga tidak akan membuat rambut kering dan rusak karena teknologi nano ion Jadi, buat kamu yang memiliki masalah dengan ketombe dan juga rambut kering karena hair dryer, this product can be your new BFF!

Oh iya, ada kabar baik buat kamu yang ingin mencoba Panason​​onic Hair Dryer EH-NA45 karena sekarang sedang ada promosi menarik dari Panasonic dan Bank UOB lho. Kamu bisa mendapatkan ​​​​​Panason​​onic Hair Dryer EH-NA45 secara gratis jika kamu membuat satu kartu kredit UOB Lady's Card dan satu UOB One Card/ UOB Preferred Platinum Card. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik www.uob.co.id/personal/applynow. Yuk, apply sekarang!