Hijau

Warna hijau dikenal sebagai warna untuk menetralkan warna merah. Dengan begitu, concealer berwarna hijau dapat kamu manfaatkan untuk menyamarkan kulit yang kemerahan. Buat kamu yang sedang memiliki jerawat dan ingin menyamarkan jerawat tersebut, kamu bisa memilih untuk menggunakan concealer berwarna hijau. Kamu tidak perlu khawatir wajah kamu akan berwarna hijau karena hal tersebut tidak akan terjadi kok. Dengan menggunakan concealer berwarna hijau, jerawatmu yang berwarna merah jadi lebih tersembunyi. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan BB Cream atau foundation seperti biasa.

Hijau
source: http://www.preview.ph/


 

baca juga

Warna Netral

Warna concealer netral merupakan salah satu warna yang sering digunakan hampir semua orang. Concealer dengan jenis warna yang menyerupai kulit ini berfungsi untuk menutupi beberapa kekurangan pada wajah, seperti jerawat, noda hitam, bekas jerawat, hingga menutupi kantung mata yang hitam karena kurang tidur. Kamu cukup mengaplikasikan concealer ini pada bagian-bagian wajah yang diperlukan saja, kemudian untuk hasil yang maksimal, gunakan loose powder untuk polesan terakhir agar concealer lebih tahan lama pada wajah.

Warna Netral
source: http://www.lookfantastic.com


 

Ungu

Warna concealer yang satu ini memang cukup unik, namun concealer berwarna ungu bermanfaat untuk mencerahkan area kulit yang kusam lho. Selain itu, jika kamu memiliki beberapa area kekuningan pada wajah, concealer ungu bisa membantu untuk menyamarkannya. Cara mengaplikasikannya juga sama dengan concealer hijau, kamu cukup mengaplikasikannya pada area tertentu sebelum menggunakan BB Cream atau foundation.

Ungu
source: http://www.behindthescenesmakeup.com


 

baca juga

Putih

Buat kamu yang suka melakukan highlight pada wajah, concealer putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Concealer yang satu ini bermanfaat untuk menonjolkan fitur pada wajah. Cara mengaplikasikannya cukup pada bagian atas pipi, tulang hidung, tulang alis, dan inner corner. Jangan gunakan pada seluruh wajahmu ya, karena concealer putih ini hanya digunakan sebagai highlight pada wajah. Cocok kamu kombinasikan dengan bronzer atau contour.

Putih
source: http://theblondeshell.com


 

Orange

Jika kamu memiliki area wajah yang lebih gelap, kamu bisa memanfaatkan concealer berwarna oranye. Terutama buat kamu yang sedang kurang tidur, concealer oranye dapat mengoreksi lingkaran hitam pada bawah matamu. Dengan begitu, wajah akan terlihat menjadi lebih segar. Kamu juga bisa menggunakannya pada area sekitar bibir dan hidung. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan concealer oranye sebagai contour. Caranya dengan mengaplikasikannya pada hidung, tulang pipi, pelipis, dan dagu untuk mempertegas bentuk rahang.

Orange
source: http://www.lifeunsweetened.com


 

Kuning

Concealer kuning bermanfaat untuk menyamarkan luka lebam atau keunguan pada wajah. Jika kamu memiliki urat atau garis vena yang cukup terlihat pada wajah, concealer ini merupakan pilihan tepat untuk menyamarkan garis-garis tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan concealer kuning untuk lingkaran gelap di bawah mata. Cukup aplikasikan concealer ini pada bagian-bagian yang diperlukan saja ya.
Kuning
source: http://beautifulwithbrains.com

Itu dia macam-macam warna concealer dan kegunaannya yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berbeda warna, berbeda juga manfaat yang bisa kamu dapatkan. Dengan begitu, kamu tidak akan salah memilih warna concealer sesuai dengan yang kamu butuhkan untuk wajahmu deh!