Ikan Kaya Omega-3

Konsumsi ikan dengan kandungan omega-3 tinggi seperti salmon, tuna, makarel, herring dan trout dipastikan sehat untuk jantungmu. Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 mengurangi resiko arrhythmia (detak jantung tidak teratur), atherosclerosis (penumpukan plak pada arteri), serta menurunkan tingkat trigliserida. Untuk mendapat manfaat yang optimum, dianjurkan untuk mengonsumsi ikan yang kaya omega-3 setidaknya satu kali dalam seminggu. 
Ikan Kaya Omega-3
source: https://www.abbottlifeplus.com/v/articles

Kacang-kacangan

Kalau ingin ngemil, kacang-kacangan boleh kamu lirik. Kacang-kacangan seperti almond, walnut, pistachio dan macadamia mengandung serat yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan vitamin E turut membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat. Pastikan kacang-kacangan yang kamu pilih ngga diberi garam atau gula, ya.
Kacang-kacangan
source: http://www.naturalhealth365.com/anti-inflammatory-good-fats-fatty-acids-1420.html
baca juga

Oatmeal

Tak hanya sehat bagi pencernaan, oatmeal juga termasuk makanan sehat untuk jantung. Kandungan serat larut dalam oatmeal turut membantu menurunkan kolesterol. Dalam saluran pencernaan, serat oatmeal berbentuk seperti gel yang menyerap kolesterol sehingga tidak sampai masuk ke aliran darah. Hindari oatmeal instan yang mengandung bahan tambahan seperti gula. Sebaiknya kamu memilih quick-cook oatmeal atau oatmeal konvensional.
Oatmeal
source: https://silk.com/recipes/simple-overnight-oatmeal

Produk Turunan Kedelai

Makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu dan susu kedelai menyediakan asupan protein tanpa lemak atau kolesterol jahat. Tak hanya itu, makanan berbahan dasar kedelai juga memiliki kandungan polyunsaturated fat yang tinggi, serat, vitamin, serta mineral. Kedelai dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menurunkan tingkat LDL atau kolesterol jahat.
Produk Turunan Kedelai
source: https://jonbarron.org/article/benefits-dangers-soy-products
baca juga

Buah-Buahan

Buah-buahan seperti jeruk, grapefruit dan pepaya kaya akan beta-karoten, potassium, magnesium, dan serat. Studi menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi flavanoid (ditemukan dalam jeruk dan grapefruit) dalam jumlah tinggi berisiko lebih rendah terkena ischemic stroke (akibat penyumba​​​​​​tan), dibanding kelompok wanita yang tidak mengonsumsinya.

Eits, tapi jangan sembarangan mengonsumsi panganan yang mengandung buah-buahan tersebut, lho. Pasalnya, kue, manisan atau jus buah terkadang ditambahi gula atau bahan tambahan lainnya. Sebaiknya kamu memilih mengonsumsi buahnya dalam keadaan segar ya, Beautynesian.
Buah-Buahan
source: http://healthyadvicer.com/2016/02/08/10-healthy-reasons-to-eat-fruit/