Jangan Memasukkan Barang Berlebihan


Sebaiknya perhatikan banyak muatan yang kamu bawa di tas ranselmu ya, ladies! Ransel memang terlihat mampu membawa barang banyak, apalagi dengan ruang kosong yang cukup luas. Namun, batasan tersebut tergantung besar dan material dasar tas tersebut. Ikutilah saran tersebut dan jangan sekali-kali membawa barang melebihi muatan jika tidak ingin tas ranselmu cepat jebol atau strap-nya menjadi rusak.

Tas Ransel Awet dan Tahan Lama dengan Lakukan 4 Hal Ini
source: http://www.elevenia.co.id/prd-tas-ransel-mini-tsf1299-black-tas-punggung-wanita-tas-ransel-18648082


 

Perhatikan Tatanan Barang dengan Benar
Kebiasaan buruk yang sering dilakukan adalah memasukkan barang secara sembarangan ke dalam tas ransel, tanpa ditata dengan benar. Kamu tahu nggak, kalau kebiasaan sepele seperti itu sebenarnya bisa menjadi pemicu tas ranselmu cepat rusak. Meskipun tas ransel memiliki banyak ruang kosong, mulailah menata dengan rapi setiap barang yang kamu masukkan kedalamnya, karena kalau tidak, bentuk tas mu akan menggembung. Well, hal tersebut dilakukan agar tas ranselmu tak mudah jebol.
Tas Ransel Awet dan Tahan Lama dengan Lakukan 4 Hal Ini
source: http://ranselkecil.com/isi/


 

baca juga

Keluarkan Barang-barang Jika Sudah Selesai Dipakai


Sebaiknya segera keluarkan barang bawaanmu dari dalam tas ransel setelah digunakan. Jangan biarkan tas ranselmu menjadi hunian barang-barangmu. Mungkin saja kamu membawa banyak sampah di dalamnya, tapi kamu tak pernah menyadarinya. Hal seperti ini akan mengundang hewan seperti rayap akan menggerogoti tas kamu. Hilangkan kebiasaan buruk itu mulai sekarang ya ladies, mudah kok.

Tas Ransel Awet dan Tahan Lama dengan Lakukan 4 Hal Ini
source: https://job-like.com/magazine/mengemas-barang-bawaan-packing/


 

Jangan Mencuci dengan Detergen

Hindari mencuci tas ransel dengan detergen dan menyikatnya! Mencucinya dengan detergen hanya akan membuat warnanya cepat pudar. Tapi, mencuci tas ransel itu tetap wajib ya, apalagi kalau ada bagian tas terkena noda. Cara mencucinya mudah, sebaiknya cukup rendam tas ranselmu di air hangat, lalu kuceklah di bagian yang terkena noda. Apapun bahan tas ranselmu, sebaiknya hindari menyikatnya.

Jangan Mencuci dengan Detergen
source: http://www.bagaimanacaranya.co/info-cara-mencuci-tas-punggung-sekolah-ransel-backpack/