Chin Length Bob

Buat kamu yang punya rambut "nanggung", model rambut bob sepanjang dagu bisa menjadi pilihan. Potongan rambut bob bisa membuat wajah kita terlihat lebih segar sekaligus tampak lebih muda. Model rambut ini pas banget buat dipasangkan dengan kacamata yang punya bentuk lurus di frame bagian atas, tapi melengkung di bagian bawahnya.

Chin Length Bob
source: http://www.hairworldmag.com/best-short-hairstyles-wear-glasses/


 

Long Side Swept Pixies

Kalau kamu mau mengubah penampilan secara ekstrim, gaya pixie adalah model rambut yang patut dicoba. Tapi kalau belum terlalu percaya diri dengan gaya rambut yang terlalu pendek, kita bisa menambahkan poni samping yang panjang untuk menutupi jidat dan bagian pipi. Long side swept pixies adalah potongan rambut yang cocok untuk dipasangkan dengan kacamata dengan frame yang tebal. Ukuran frame yang tebal bisa mengimbangi potongan rambut yang pendek agar dimensi wajah kita tidak terlihat terlalu kosong. 

Long Side Swept Pixies
source: https://id.pinterest.com/explore/asymmetrical-pixie/


 

baca juga

Blunt Bangs

Model rambut untuk wanita berkacamata selanjutnya adalah blunt bangs. Model rambut poni rata memang paling cocok untuk wanita yang berkacamata. Supaya poni kita tidak mengganggu pandangan, sebaiknya potong poni seukuran alis. Kesan imut yang dihasilkan dari potongan rambut ini akan semakin terlihat kalau kita memilih frame kacamata berbentuk bulat. Tapi kalau kamu punya bentuk wajah yang bulat, frame kotak dengan ukuran besar bisa jadi pilihan.

Blunt Bangs
source: https://www.coastal.com/thelook/bangs-glasses/


 

Short Edgy Hair

Rambut dengan model potongan short edgy cocok banget buat kamu yang berjiwa dinamis dan modern. Gaya rambut yang tajam dan bertekstur membuat wajah terlihat lebih tegas dan berkarakter. Nah, untuk membuat kesan modern terlihat lebih menonjol, model rambut short edgy cocok dipasangkan dengan frame kacamata berbentuk pointy cat eye.

Short Edgy Hair
source: http://www.hairworldmag.com/best-short-hairstyles-wear-glasses/