Baca Review Terlebih Dahulu


Jika kamu baru pertama kali ingin membeli skincare pada suatu online shop, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membaca review dan testimonial dari pembeli lainnya. Dari situ kamu bisa mengetahui apakah online shop tersebut terpercaya atau tidak. Selain bisa mengetahui kualitas skincare yang mereka jual, kamu juga bisa tahu apakah penjual tersebut kooperatif atau tidak. Ini merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dan menghindari masalah penipuan. Dengan begitu kamu bisa berbelanja dengan lebih nyaman.

source: http://www.katelavie.com


 

Cari Gambar Produk yang Detail


Sebelum memutuskan untuk membeli, tentunya kamu melihat tampilan gambar produk yang mereka jual. Carilah online shop yang memberikan foto detail produk tersebut. Akan lebih baik lagi jika online shop tersebut menuliskan deskripsi lengkap mengenai kelebihan-kelebihan dari produk tersebut. Beberapa skincare juga biasanya dibagi untuk jenis-jenis kulit tertentu, dengan adanya deskripsi produk, kamu bisa mengetahui apakah skincare tersebut cocok untuk kulit kering, berminyak, atau kulit normal. Jangan sampai tidak ada deskripsi mengenai hal tersebut karena bisa-bisa skincare tersebut tidak cocok untuk jenis kulitmu.

source: http://www.dermstore.com


 

baca juga

Cari Tahu Mengenai Skincare Tersebut dari Blogger dan Vlogger


Untuk mengetahui apakah skincare yang ingin kamu beli bagus atau tidak, sebaiknya kamu melihat review dari para beauty blogger atau vlogger terlebih dulu. Pilihlah beauty blogger atau vlogger Asia karena kulit orang Asia kurang lebih serupa, jadi kamu bisa kira-kira apakah produk tersebut juga cocok untukmu atau tidak. Biasanya para beauty blogger tersebut juga menyebutkan jenis kulit mereka, ketahuilah jenis kulit mereka sama denganmu atau tidak. Jika ternyata kulit mereka kering dan kulitmu berminyak, maka kemungkinan besar produk skincare tersebut tidak cocok untuk kulitmu.

source: http://29secrets.com


 

Ketahuilah Keaslian Produk yang Dijual


Jangan membeli skincare pada online shop yang juga menjual barang KW. Belilah pada online shop yang menjual 100% produk asli. Jika membeli di tempat yang juga menjual barang KW, ada kemungkinan kamu akan lebih sulit membandingkan dan mempercayai online shop tersebut. Bandingkan juga terlebih dulu dengan online shop lainnya apakah produk yang mereka jual terlihat sama seperti bentuk produk aslinya. Kamu bisa melihatnya dari foto-foto yang mereka tunjukan pada situs atau instagram mereka.

source: http://abcnews.go.com

Dengan mengikuti tips belanja skincare online di atas, kamu bisa belanja dengan nyaman dan aman deh. Tidak terlalu banyak kan hal yang harus kamu perhatikan? Jika kamu sudah menentukan ingin belanja online di mana dan ternyata kamu puas dengan produknya, kamu bisa terus-terusan beli di tempat tersebut deh tanpa harus mencari tahu beberapa kali mengenai suatu online shop. Semoga tips di atas bisa membantu kamu dalam belanja skincare online ya, Beautynesian!