Berikan Makanan yang Berkualitas

Kucing Anggora memiliki susunan tulang yang cukup lunak, sehingga kamu harus menjauhkannya dari obesitas. Oleh sebab itu, pastikan bahwa memberikan makanan khusus kucing anggora yang mengandung daging dalam porsi besar, dimana daging harus berada pada posisi 2 atau 3 teratas pada label komposisi makanan tersebut. Selain itu, usahakan untuk tidak memberikan makanan khusus kucing yang mengandung protein kurang dari 40%.

Berikan Makanan yang Berkualitas
source: http://www.zooplus.co.uk/shop/cats/dry_cat_food/applaws/537183

Cek Pendengarannya

Kucing Anggora berpotensi memiliki gangguan pendengaran. Oleh sebab itu, sebagai pemilik yang baik, kamu harus memeriksa kondisi pendengarannya melalui warna mata. Jika salah satu matanya berwarna biru, maka salah satu telinga kucingmu mungkin memiliki gangguan pendengaran. Tetapi, jika kedua matanya berwarna biru, berarti hewan peliharaanmu itu  sangat mungkin memiliki gangguan pendengaran pada kedua telinganya. Segera bawa ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Cek Pendengarannya
source: https://www.pinterest.com/explore/turkish-angora-cat/
baca juga

Bawa ke Dokter Hewan Secara Rutin

Untuk menjaga kesehatan kucingmu, terutama dari potensi gangguan pendengaran dan jantung. Sebaiknya bawa si pussy ke dokter hewan secara rutin, atau setidaknya sekali dalam setahun.  Selain itu, kamu juga perlu membawanya ke dokter hewan untuk menerima vaksinasi serta mendeteksi ada atau tidaknya potensi terjangkit HCM (Hypertrophic Cardiomyopathy).

Bawa ke Dokter Hewan Secara Rutin
source: http://www.veterinarypracticenews.com/why-you-should-fight-pet-fright-with-fear-free-vet-practices/

Berikan Perhatian yang Banyak

Kucing Anggora memang terkenal dengan sifatnya yang manja, cerewat, ingin dikasihi, dan suka bersosialisasi. Oleh sebab itu, Beautynesian atau anggota keluarga yang lain sebaiknya menyediakan waktu utnuk berinteraksi dengannya, mulai dari mengelus-elus bulunya hingga ikut bermain dengannya.

Selain itu, untuk mencegahnya dari kebosanan yang mudah muncul dan mengembangkan sifat yang buruk, kamu bisa membuat si kucing terus aktif dengan menyediakan banyak mainan, seperti tikus karet atau bola kecil, benda vertikal yang bisa ia panjat seperti sofa empuk, hingga memberikannya teman bermain seperti kucing peliharaan lain atau anjing yang bisa akur dengannya.

Berikan Perhatian yang Banyak
source: https://www.pinterest.com/explore/turkish-angora-cat/
baca juga

Rutin Melakukan Grooming

Kucing Anggora merupakan kucing dengan tingkat kecantikan tersendiri yang harus selalu dirawat. Oleh karena itu, kamu perlu merawat kebersihan dan bulu-bulunya 3-4 kali dalam seminggu. Tetapi perlu diingat bahwa kucing Anggora hanya perlu dimandikan jika tubuhnya sudah kotor ya, dear!

Rutin Melakukan Grooming
source: https://www.yourcat.co.uk/cat-health-advice/help-my-persian-hates-being-groomed.html