Satu hal yang unik dari setiap maskapai penerbangan yaitu penampilan pramugarinya. Seragam, riasan, hingga tatanan rambut semuanya serba rapi dan anggun. Untuk gaya rambut pun, pramugari tidak bisa sembarang menata rambut mereka dengan berbagai model. Beberapa pilihan yang diperbolehkan hanyalah model cepol (bun), atau low ponytail (rambut yang dikuncir dibagian bawah kepala).

Walaupun rambut pramugari hanya dicepol, tapi ada banyak model dan gaya cepolan yang bisa kamu tiru loh, terutama untuk tampil anggun saat ke pesta. Simak tipsnya agar tampilan cepol ala pamugarimu bisa on-point.



Donut Bun

Terdapat berapa model cepol pramugari. Maskapai Emirates misalnya, mengharuskan pramugarinya untuk memiliki model rambut cepol rendah dengan menggunakan donut bun. Nah, bagi kamu yang kesulitan membentuk cepol rambutmu sendiri, kamu bisa menggunakan donut bun untuk menciptakan cepolan yang rapi dan terlihat penuh. Selain untuk membentuk cepol di bagian bawah (belakang leher), donut bun juga bisa digunakan di bagian atas kepala.
 

Tips Membuat Cepol Rambut Pramugari untuk Tampil Anggun dan Feminin
source: http://www.refinery29.com/flight-attendant-makeup-tips
baca juga




Knot Bun

Model cepol kedua yang bisa kamu tiru yaitu top knot bun, atau cepolan yang dibentuk tepat diatas ubun-ubun kepala. Model cepolan ini mungkin lebih cocok untuk pemilik rambut yang panjangnya dibawah bahu, karena mengharuskan rambut untuk diangkat setinggi mungkin hingga mencapai atas kepala.

Tips Membuat Cepol Rambut Pramugari untuk Tampil Anggun dan Feminin
source: http://www.byrdie.com/sleek-topknot-tutorial/slide3




Twisted Bun

Pemilik rambut dengan panjang yang hanya sebahu, kalian bisa mencoba gaya twisted bun ini. Caranya mudah lho, pertama angkat bagian rambut, lalu putar rambut (twist) dan jepit ke bagian atas. Sebenarnya rambut panjang juga bisa mencoba gaya ini, hanya saja kamu dengan rambut pendek dapat melakukannya dengan lebih mudah dibanding dengan rambut yang panjang.

Tips Membuat Cepol Rambut Pramugari untuk Tampil Anggun dan Feminin
source: https://hairstylemonkey.co.in/air-hostess-hairstyles/8/