Jangan Menggunakan Maskara

Sebetulnya tidak ada yang salah dengan menggunakan maskara jika kamu menggunakan bulu mata extension. Tapi jika kamu menggunakan maskara, tentu saja kamu harus menghapus makeup kamu tersebut pada malam harinya. Hal tersebut dapat membuat bulu mata extension menjadi mudah rontok dan melonggarkan lem penyambung bulu mata extension tersebut. Apalagi jika kamu membersihkannya dengan makeup remover, kamu pasti harus sedikit menggosokannya pada kelopak mata dan itu berpotensi merontokan bulu matamu. Lagipula jika menggunakan bulu mata extension, bulu matamu sudah akan terlihat bagus tanpa menggunakan maskara kok.

Jangan Menggunakan Maskara
source: https://www.entrepreneur.com/


 

baca juga

Lebih Berhati-Hati Ketika Mencuci Muka

Jika kamu terbiasa mencuci muka dengan menggosok wajah tanpa berhati-hati, kini mulailah untuk lebih lembut dan berhati-hati saat mencuci muka. Hindari gerakan menggosok terutama pada area mata. Ketika mengeringkan wajah dengan handuk pun kamu cukup menepuk-nepukkan handuk disekitar mata yang basah saja. Jika bulu mata extension kamu basah terkena air, kamu bisa merapikannya kembali dengan menggunakan sikat bulu mata secara perlahan. Dengan begitu bulu mata extension kamu bisa rapi lagi seperti semula.

Lebih Berhati-Hati Ketika Mencuci Muka
source: http://www.redicals.com


 

Jangan Sering Menyentuh Bulu Mata Extension

Beberapa orang memiliki kebiasaan sering mengucek mata atau mungkin kamu ingin memegang bulu mata extension kamu. Hal ini perlu dihindari karena jari-jari kamu kemungkinan besar kurang bersih dan berminyak. Jika mengenai bulu mata extension kamu, bisa-bisa sambungan bulu mata extension menjadi lebih longgar dan lebih mudah rontok. Ini merupakan kejadian yang paling sering terjadi ketika menggunakan bulu mata extension karena seringkali seseorang tidak sadar memegang mata mereka ketika mata sedikit terasa gatal. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan posisi tidurmu. Jangan sampai posisi tidur kamu menekan bulu mata. Hal tersebut bisa membuat bulu mata extension menjadi kurang rapi.
Jangan Sering Menyentuh Bulu Mata Extension
source: http://fashion-fanatique.blogspot.co.id/


 

baca juga

Rajin Menyikat Bulu Mata Extension

Berbeda dengan menyentuh bulu mata, menyikat bulu mata extension justru wajib untuk sering kamu lakukan. Tapi perlu diingat kamu juga harus melakukannya secara perlahan ya. Kamu bisa menggunakan sikat maskara yang bersih tanpa ada maskara yang menempel pada sikat tersebut. Hal ini perlu kamu lakukan agar bulu mata extension kamu bisa tetap rapi, tetap lentik, dan ujung-ujung bulu mata extension tersebut tetap mengarah ke arah yang tepat. Lakukan secara perlahan hingga bulu mata extension terlihat rapi seperti semula.

Rajin Menyikat Bulu Mata Extension
source: https://www.buzzfeed.com
Itu dia perawatan bulu mata extension yang bisa kamu lakukan agar bulu mata tersebut lebih tahan lama dan tidak cepat rontok. Tidak terlalu susah kan merawatnya? Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan maskara setiap hari lagi karena dengan bulu mata extension sudah akan membantu kamu untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik dengan tampilan natural. Bahkan dengan tingkat ketebalan yang pas, kamu tidak perlu menggunakan eyeliner lagi, Beautynesian!