Sapporo Black Label

Pernah mendegar nama Sapporo beer? Ya, bir buatan Hokkaido utara ini identik dengan rasa malt yang kental, dengan cita rasa agak pahit. Sapporo Black Label ini sangat terkenal di berbagai kalangan, baik para pekerja atau anak muda. Bir ini biasanya di jual dalam bentuk kaleng atau botol yang bisa kamu dapatkan di supermarket atau di bar sekitar.  Nah, untuk kamu penggemar minuman, kamu wajib mencoba bir yang satu ini nih, dan jangan lupa bawa satu untuk oleh-oleh yah!
Sapporo Black Label
source: https://boozedancing.com/2014/07/22/sapporo-beer/


 

baca juga

Orion Draft Beer

Orion Draft Beer, merupakan bir asli produksi Okinawa yang terkenal dengan rasanya yang enak dan ringan seperti minuman isotonik pada umumnya, sehingga bir ini bisa menjadi teman bagi segala macam makanan. Bir ini sangat cocok untuk kamu yang baru mencoba untuk minum, karena tekstur foam yang lembut dan rasa malt yang gurih, sehingga tidak akan sepahit yang kamu bayangkan.

Orion Draft Beer
source: https://wow-j.com/en/Allguides/okinawa/food/00959_en/


 

Yebisu

Yebisu merupakan bir premium tradisional terbaik di antara bir lainnya di Jepang. Bir ini dianggap memiliki kualitas terbaik, dan cita rasa tersediri. Aroma bir yang lembut serta rasa malt yang kental membuat lidahmu tidak akan puas hanya dengan sekali teguk. Bir Yebisu berupa kaleng atau botol ini bisa kamu dapatkan di market-market terdekat. Kalau masalah harga, kamu tidak perlu khawatir, karena di Jepang, harga bir cenderung cukup terjangkau.
Yebisu
source: http://www.mightysweet.com/mesohungry/2010/03/14/sakagura-japanese-restaurant/02-yebisu-japanese-beer/


 

baca juga

Morimoto Soba Ale

Nah, yang satu ini merupakan bir yang terbilang paling unik daripada bir lainnya di Jepang. Bir ini disebut dengan nama Morimoto Soba Ale, sesuai dengan pencipta bir ini yang bernama Morimoto. Morimoto adalah seorang chef ternama yang melakukan eksperimen pencampuran antara bir dengan soba (bahan mie tradisional Jepang). Namun, tanpa disangka eksperimennya malah menciptakan citra rasa yang spesial. Tak kebayang bagaimana nikmatnya!

Morimoto Soba Ale
source: http://www.imgrum.org/user/associazione__maschiosa/1438992586/1157877396564110835_1438992586


 

Asahi Kuronama Beer

Nah, yang terakhir ada Asahi Kuronama Beer, nih. Bir yang satu ini terkenal dengan "kejantanan" rasanya. Teksturnya kental hitam, namun memilki cita rasa malt yang kuat bercampur dengan rasa manis, sehingga menciptakan rasa dan aroma yang nikmat dan unik. Makanya tidak heran kalau bir Asahi Kuronama ini menjadi salah satu bir terfavorit di Jepang.
 

Asahi Kuronama Beer
source: https://www.flickr.com/photos/ralph-dot/7617143074

Jadi mana nih, yang akan kamu pilih sebagai oleh-oleh asli Jepang?