1. Ex-Robotica

Nyatanya, kehadiran nuansa metallic sejak akhir 2016 lalu makin terekspos hingga saat ini. Namun, ada yang berbeda pada nuansa metallic ala Barat 2017 ini nih! Jika dulu nuansa metallic hanya menjadi satu statement, kini metallic mampu mendominasi outfit sehingga terkesan eksentrik dan powerful. Hal ini akan membantu kamu dalam menampilkan kesan wanita yang ekspresif, berani, dan out-of-the-box. Nah Beautynesian, kamu bisa memilih pleated skirt bernuansa metallic dipadu dengan gaya rock n' roll, yaitu dengan kombinasi busana leather sehingga makin glowing lho!

1. Ex-Robotica
source: http://www.neylenegiysek.com/new-york-fashion-week-ss17-day-1-2/


 

baca juga

2. Sock Boots

Meski di Indonesia sepatu jenis ini masih menjadi barang langka, tapi Beautynesian juga perlu mencatat sock boots sebagai shopping list 2017. Sebab, sepatu ini kerap menjadi item favorit para selebriti dunia hingga fashion blogger. Modelnya yang elastis seperti kaus kaki ini cenderung menampikan keseksian wanita. Kamu bisa mengenakannya untuk kegiatan resmi juga non formal. Padupadankan dengan busana bergaya elegan demi menambah percaya diri!

2.  Sock Boots
source: http://www.handbagkitty.com/must-top-5-boot-trends-fall/


 

3. Long Belt

Jika tahun lalu didominasi penggunaan corset, kini tren corset telah bergeser dan digantikan oleh long belt. Ikat pinggang yang panjang ini populer karena penyanyi Rihanna beberapa kali mengenakannya di bebeberapa occasion. Cara mengenakannya pun simple namun terkesan unik. Long belt ini bahkan terlihat semakin menarik ketika diikatkan secara sembarang supaya terkesan messy.

3. Long Belt
source: https://brilistyle.brilio.net/tips/lagi-ngetren-9-padu-padan-long-belt-ini-bisa-jadi-inspirasi-ootd-170330a.html


 

baca juga

5. Double Flare

Aksen flare atau lebar pada bagian ujung busana masih menjadi  tren pakaian wanita ala barat 2017. Namun, ada perubahan dalam eksekusi model busana ini. Jika sebelumnya flare hanya terlihat untuk top atau bottom saja, kini para fashionista dunia berlomba-lomba menampilkan double flare atau flare ganda. Misalnya saja, jika ujung lengan atasanmu sudah beraksen flare, tidak ada salahnya jika untuk bawahan kamu juga mengaplikasikan aksen flare. Eksekusi ini menjadikan tampilanmu lebih stand out!

5. Double Flare
source: https://www.instagram.com/p/BSjW_IVAxhD/?taken-by=harpersbazaarus


 

5. Single Cut-out Ruffle

Busana berdetail cut-out amat booming dan dicari di awal 2017 ini. Namun, kini muncul pula busana yang lebih ikonis. Contohnya pada busana berdetail single cut-out atau satu sisi bagian yang terbuka pada bahu, yang mulai menunjukan detail ruffle. Aksen tumpuk yang bergelombang pada bagian atas busana mampu memakismalkan gaya wanita urban yang dinamis. Jangan ragu untuk terlihat berbeda dengan memakai single cut-out ruffle ini ya!

5. Single Cut-out Ruffle
source: https://id.pinterest.com/explore/one-shoulder/