Scrub dan Masker

Scrub dapat menghilangkan kulit mati dan membersihkan akumulasi minyak berlebih di dalam pori-pori. Hal ini juga akan membuat masker bekerja lebih efektif pada kulit kamu setelah melakukan exfoliating. Alih-alih menggunakan cara cepat seperti treatment medis atau perawatan salon dengan bahan kimia, akan lebih baik jika kamu menggunakan bahan alami saja.

Selain akan lebih alami dan bertahan lama jika dilakukan dengan benar, tentunya tidak menimbulkan efek samping yang negatif. Meskipun kamu terpaksa melakukan treatment tersebut di salon, maka usahakan memilih salon yang menyediakan bahan alami untuk scrub dan masker.

Scrub dan Masker
source: http://www.perawatankulitwajah212.com/2016/05/scrub-alami-untuk-kulit-wajah-dan-cara-membuatnya.html


 

baca juga

Gunakan Tabir Surya

Sinar matahari mengandung sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kulit rusak, menjadi lebih gelap, kekurangan air dan mempercepat tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya untuk aktivitas di luar ruangan. Kulit yang senantiasa lembap dan sehat dapat mencegah terbentuknya timbunan sel kulit mati serta menghambat penuaan dini. Gunakan tabir surya yang mengandung whitening dan memiliki SPF minimal 30++ dan hindari sinar matahari langsung pada pukul 11.00 - 14.00 WIB.

Gunakan Tabir Surya
source: http://kulitwajahterawat.blogspot.co.id/2016/07/ramuan-rahasia-untuk-memutihkan-wajah-dalam-1-hari.html


 

Konsumsi Air Putih dan Istirahat yang Cukup

Jika kamu sudah melakukan banyak langkah perawatan untuk memutihkan kulit, maka jangan melupakan untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas sehari. Apabila kamu cukup mengonsumsi air putih, maka kulit akan terhidrasi dengan baik dan selalu terjaga kelembapannya. Selain itu, rajin minum air putih dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar lho.

Konsumsi Air Putih dan Istirahat yang Cukup
source: http://www.geronimo.fm/aqualert-sudah-cukupkah-anda-minum-air-putih-hari-ini/

Selain memerlukan cukup cairan, tubuh juga memerlukan sedikitnya 7-8 jam sehari untuk beristirahat. Ketika kamu cukup beristirahat, maka semua fungsi kerja organ dalam tubuh bisa bekerja dengan maksimal. Perhatikan saja saat kamu suatu hari kurang tidur atau begadang, apa yang terjadi pada kulit wajah kamu? Ya, kulit akan tampak kusam, tidak segar bahkan berminyak.

 

baca juga

Hindari Stres

Stres yang berkepanjangan ternyata dapat berdampak pada kesehatan kulit wajah kamu. Apa gunanya jika kamu sudah mendapatkan kulit putih namun tampak kusam dan tidak sehat? Luangkan waktu sejenak untuk refreshing jika kamu terlalu sibuk bekerja. Jika pikiran kamu mulai rileks, maka peredaran darah menjadi lancar dan dapat membuat kulit terlihat lebih cerah berseri.

Hindari Stres
source: https://ridwanardianto.wordpress.com/2012/05/25/tips-mencegah-stress/


 

Rajin Olahraga

Sama dengan ketika diet akan sangat bagus jika disertai olahraga, maka ketika kamu menginginkan kulit putih yang permanen dan selalu tampak sehat berseri maka iringilah dengan olahraga yang teratur. Olahraga yang teratur dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging atau jalan kaki pagi hari selama 15 menit sehari atau minimal 3x seminggu. Selain badan sehat, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat, kencang dan putih berseri.

Rajin Olahraga
source: http://www.newhealthadvisor.com/where-do-you-lose-fat-from-first.html


 

Rajin Membersihkan Wajah

Serajin apapun kamu melakukan semua cara memutihkan kulit wajah secara alami dan permanen jika kamu malas membersihkan wajah juga akan sia-sia saja. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Selain rajin melakukan double cleansing, lakukan peeling 2 -3x dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

Rajin Membersihkan Wajah
source: https://www.pinterest.com/brazilkorea/korean-style/