Masker Teh Hijau

Jika biasanya kamu minum teh hijau untuk program diet, kali ini kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah alami untuk mengatasi komedo. Teh hijau sendiri kaya akan antioksidan dan vitamin yang bisa memberikan segudang manfaat untuk kulitmu.

Cara memanfaatkannya sangat mudah. Kamu cukup menyeduh dua sendok makan bubuk teh hijau selama satu jam, kemudian diamkan seduhan teh hijau tersebut selama beberapa saat hingga hangat. Jika sudah, kamu bisa mengoleskannya secara merata keseluruh wajah dan diamkan selama 10 menit hingga masker tersebut mengering pada wajah. Apabila sudah menyerap, bilaslah dengan air kemudian gunakan pelembab sesudahnya. Kamu bisa melakukan perawatan ini sehari sekali.

Masker Teh Hijau
source: http://www.trendhunter.com


 

baca juga

Masker Stroberi

Stroberi memiliki kandungan yang bisa membantu untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah dan bahkan mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo.

Caranya sangat mudah! Haluskan dua buah stroberi hingga lembut, campurkan dengan madu dan air perasan lemon secukupnya. Kemudian aduk hingga merata dan masker stroberi tersebut siap untuk dipakai. Oleskan pada wajah hingga rata, pijat secara perlahan agar lebih mudah menyerap pada wajah, kemudian diamkan selama beberapa saat. Terakhir, bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Masker Stroberi
source: http://www.callmeahippie.com


 

Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan antiseptik yang bisa membantu kulit wajahmu untuk membersihkan pori dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan komedo. Masker tomat ini sangat bagus untuk digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Kamu hanya perlu mengiris dan melembutkan tomat tersebut dan bisa kamu oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Diamkan selama semalam agar meresap dengan baik pada area wajah yang berkomedo. Kamu bisa mencuci muka hingga bersih pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebelum tidur, pastikan agar masker tomat sudah mengering pada wajah agar masker tersebut tidak menempel pada bantal.

Masker Tomat
source: http://forum.xcitefun.net
baca juga

Masker Kayu Manis

Selain menghilangkan komedo, kayu manis dapat mencegah datangnya komedo kembali lho! Tentu saja hal ini sangat penting dan bermanfaat untukmu. Kayu manis itu sendiri memiliki kandungan yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Selain itu, kayu manis kaya akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Banyak sekali ya manfaatnya?

Cara membuatnya pun sangat mudah. Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan madu secukupnya. Aduk adonan tersebut hingga mengental. Jika sudah jadi, kamu bisa mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Kamu bisa menggunakan masker ini sebelum tidur dan membilas wajahmu pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini selama 10 hari berturut-turut dan kamu bisa melihat hasilnya.

Masker Kayu Manis
source: http://www.theluxuryspot.com

Itu dia beberapa masker wajah alami untuk menghilangkan komedo yang bisa kamu coba. Keempat cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan bahkan tidak memakan waktumu. Mulailah merawat wajah secara rutin agar wajah terhindar dari komedo dan kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kulit wajahmu. Dari beberapa masker wajah alami tersebut, mana yang paling menarik untukmu, Beautynesian? Semua memiliki kelebihan masing-masing dan bermanfaat untuk menghilangkan komedo kok. Jadi masker alami apapun yang kamu pilih, pasti akan bermanfaat untukmu!