Korea memiliki tren kecantikannya sendiri. Berbeda dengan tren kecantikan di negara barat yang lebih berani dalam hal riasan wajah, wanita Korea biasanya lebih senang menggunakan riasan natural dengan warna-warna yang soft. Selain itu, tren KBeauty yang cukup terlihat berbeda yaitu tren menggambar alis. Jika para wanita di negara-negara barat menonjolkan alis yang digambar dengan tebal dan memiliki lengkungan tajam atau arch brow, lain lagi dengan tren alis di Korea. Untuk menunjang riasan naturalnya, alis yang digambar tidak terlalu mencolok dalam segi warna dan bentuk. Karena itu, bentuk alis yang lurus dan tidak terlalu tebal lebih banyak diminati wanita Korea.
 

Coba Tren Bentuk Alis Korea Ini untuk Tampil Cantik Natural dan Youthful Seperti Wanita Korea
source: http://kstarglamour.com/how-to-get-the-korean-straight-eyebrows/


 

Lalu, bagaimana cara mendapatkan straight eyebrow seperti milik wanita-wanita Korea? Intip video tutorial dari beauty vlogger dan blogger asal Korea-Australia, Jen Kim, berikut ini!
 

youtube:s-0tLzL1tZM
source: https://www.youtube.com/watch?v=s-0tLzL1tZM
Easy Natural Korean Brows in 3 Minutes ♥ Shaping, Grooming, Drawing | 이쁜 눈썹 만들기 비법


 

baca juga

Perbedaan mencolok tren alis Korea dengan tren alis pada umumnya yaitu bentuk sudut atau lengkungan alis yang tidak terlalu tajam, serta bentuk alis yang tidak terlalu memanjang. Karena itu, kurangi lengkungan pada alis dengan mencukurnya menggunakan eyebrow shaper. Jika dirasa belum rapi, kamu bisa mencabut alis yang berada diluar alis yang sudah kamu bentuk menggunakan tweezer atau pinset. Setelahnya, kamu bisa menebalkan dan mempertegas bentuk alis dengan menggambarnya menggunakan pensil alis dan angled brush.

Bentuk alis yang lurus ini cocok untuk tampilan makeup natural yang tidak terlalu mencolok, dan terlihat lebih alami serta feminim. Sudah siap untuk mencoba tren alis Korea ini?