Masker Oatmeal

Oatmeal biasa dikenal sebagai salah satu makanan yang sehat untuk dijadikan sarapan. Namun jika digunakan untuk wajah, oatmeal dapat berfungsi untuk menyerap minyak, berlebih, menyerap bakteri, dan menenangkan kulit. Selain kulit kering, masker oatmeal ini juga cocok untuk pemilik kulit sensitif.

Cara membuatnya sama seperti jika kamu ingin membuat oatmeal sebagai sarapan. Kemudian kamu bisa mengoleskannya pada wajah hingga merata. Diamkan selama 15 - 20 menit hingga masker oatmeal mengering pada wajah. Setelah itu, kamu bisa membilasnya hingga bersih dengan air hangat.

Masker Oatmeal
source: http://www.makinitinmichigan.com/


 

baca juga

Flax Seeds

Flax seeds atau biji bunga flax dikenal dengan kandungan asam lemak omega yang tinggi. Dengan menggunakan flax seeds, kamu bisa menjaga kelembapan kulit dengan baik sehingga kamu bisa mengatasi kulit keringmu. Cara membuat masker ini cukup mudah.

Campurkan flax seeds dengan air secukupnya hingga menutupi biji-bijian tersebut pada mangkok kecil. Biji-bijian tersebut akan sedikit mengembang dan membuat adonan tersebut jadi mengental. Jika sudah terlihat seperti itu, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas wajahmu sampai bersih.

Flax Seeds
source: http://simphealth.com


 

Madu & Minyak Zaitun

Madu memiliki segudang manfaat termasuk sebagai anti-oksidan untuk yang baik untuk mengatasi masalah kulit, salah satunya adalah untuk mengatasi kulit kering. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun yang memiliki berbagai kandungan untuk melembutkan kulit.

Cara membuat masker ini tidak kalah mudahnya dengan kedua cara di atas. Kamu tinggal mencampurkan madu dan minyak zaitun secukupnya yang kemudian diaduk hingga merata. Lalu kamu bisa langsung menggunakannya sebagai masker pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit agar masker tersebut bisa meresap dengan baik pada kulit wajah. Kemudian bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat.

Madu & Minyak Zaitun
source: http://www.thegloss.com


 

baca juga

Masker Labu

Labu memiliki kandungan zinc yang bisa membuat kulit lebih cerah. Selain itu, masker yang terbuat dari labu ini bisa membantumu dalam mengatasi kulit kering juga lho. Bahan-bahan yang kamu perlukan tidak terlalu banyak.

Pertama-tama, parut labu terlebih dulu, campurkan dengan putih telur yang sudah dikocok hingga berbusa, dan satu sendok madu murni.  Setelah semua bahan tersebut sudah tercampur dengan baik, kamu bisa mengoleskannya pada wajah dan pijat perlahan pada area yang memiliki kulit paling kering. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian jika sudah, bilaslah hingga bersih.
Masker Labu
source: https://confessionsofanover-workedmom.com
Itu dia masker wajah alami untuk kulit kering yang bisa kamu buat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Jika kamu melakukan perawatan tersebut secara rutin, maka kulit keringmu akan teratasi dengan lebih mudah. Setelah melakukan perawatan ini selama beberapa saat, pasti kamu bisa melihat perbedaannya pada wajahmu. Dari keempat masker wajah alami di atas, mana yang paling menarik untuk kamu coba? Let's share in the comment box below!