Pernahkah kamu pergi ke salon untuk mendapatkan potongan rambut pendek dan akhirnya kecewa karena potongan tersebut tidak sesuai pada wajahmu? Jika pernah, pasti kesal dan sedih sekali ya, Beautynesian! Potongan rambut baru yang dimaksudkan untuk mengubah penampilan menjadi lebih cantik malah membuatmu tidak puas. Nah, kalau sudah begini, hal yang bisa kamu lakukan hanya menunggu rambut untuk panjang kembali. Tapi selain hanya menunggu, coba deh lakukan hal-hal berikut ini agar rambut pendekmu bisa tumbuh panjang dengan lebih cepat.
 

Makan makanan bergizi

Bukan hanya perawatan dari luar, kondisi rambut juga dipengaruhi oleh berbagai nutrisi yang didapatkan oleh tubuhmu. Makanan seperti sayuran berdaun, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, serta ayam yang mengandung protein, vitamin, dan mineral seimbang dapat membantu rambut mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh dengan indah dan sehat.
 

source: https://www.pexels.com/photo/food-salad-healthy-dinner-128388/


 

baca juga

Potong rambut secara rutin

Lho, mau panjangin rambut tapi kok malah dipotong? Jangan bingung dulu! Kamu wajib tahu manfaat dari potong rambut ini. Jika kamu menunggu rambut untuk panjang dengan tidak memotongnya sama sekali selama setahun penuh, rambutmu akan menjadi tidak sehat, kering, dan bercabang lho. Hal tersebut malah akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambut. Nah, buat kamu yang ingin rambut panjang dan sehat, potonglah rambut setiap 3 bulan sekali. Tentunya jika ingin rambut cepat panjang, kamu hanya perlu memotong sedikit di bagian ujung ya, Beautynesian!
 

source: http://www.howcast.com/videos/508112-5-tips-on-cutting-hair-short-short-hairstyles/


 

Jangan keramas terlalu sering

Ini mungkin nasihat yang sudah lama ada, tapi masih belum dipercaya. Kenapa tidak dianjurkan untuk keramas setiap hari? Karena ketika mencuci rambut, minyak-minyak alami yang dibutuhkan untuk kelembapan dan pertumbuhan rambut juga akan ikut hilang. Sebaiknya, cuci rambut maksimal 4 kali dalam seminggu. Ketika keramas, lakukan pemijatan pada bagian kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut.
 

source: https://www.wearehairwise.com/how-often-wash-hair/


 

baca juga

Gunakan conditioner

Shampoo memang selalu digunakan sata keramas, tapi bagaimana dengan pelembap atau conditioner? Shampoo hanya  berfungsi untuk membersihkan rambut dari kotoran dan debu, lain dengan conditioner yang bisa menggantikan protein dalam tiap helai rambut, serta melindungi kutikula rambut agar tidak kehilangan kelembapan dan nutrisi. Dengan begini, rambut bisa tumbuh panjang dengan lebih cepat.
 

source: https://www.pexels.com/photo/woman-in-naked-figure-113042/

Setelah melakukan berbagai cara diatas, tentunya hal yang kamu butuhkan terakhir adalah kesabaran saat merawat dan menunggu rambutmu panjang kembali. Selamat merawat rambut yang indah dan sehat ya, Beautynesian!