Masker Tanah Liat

Masker tanah liat sangat bermanfaat untuk membersihkan wajah secara mendalam, maka dari itu, masker yang satu ini sangat cocok untuk melawan komedo yang membandel. Dengan menggunakan masker tanah liat, kamu bisa membersihkan pori yang tersumbat dan mendapatkan kulit yang lebih halus. Bahkan jika kamu menggunakannya secara rutin, wajahmu tidak akan memproduksi minyak yang berlebih.

Banyak sekali kan manfaatnya untuk kulit wajahmu? Jadi, jika kamu memiliki masalah dengan komedo, lebih baik masker yang kamu pilih adalah masker tanah liat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya!

Masker Tanah Liat
source: http://naturalbeautytips.co


 

baca juga

Cuka Apel

Kali ini kamu bisa memanfaatkan cuka apel untuk mengatasi komedo yang membandel. Cuka apel sendiri memiliki manfaat yang bisa membantu untuk memecah penumpukan minyak pada pori-pori. Coba jadikan cuka apel sebagai toner alami dengan cara mencampurkannya dengan daun mint.

Manfaat cuka apel yang dikombinasikan dengan daun mint bisa mengencangkan kulitmu dan membuat wajah menjadi segar lho. Cara untuk membuat toner ini adalah dengan menggerus beberapa helai daun mint dan campurkan dengan cuka apel secukupnya. 

Cuka Apel
source: http://www.eatthis.com


 

Toner Lemon

Sari dari jus lemon bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, dengan begitu kamu bisa mengatasi masalah komedo dengan mudah. Selain itu, lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah lho. Namun ingat, penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan kulit sensitif terhadap matahari, jadi jangan lupa menggunakan tabir surya ya!

Cara memanfaatkan lemon sebagai toner adalah dengan memeras air lemon, kemudian kamu bisa mencelupkan kapas pada toner lemon tersebut dan tepuk secara perlahan pada area yang memiliki komedo. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali seminggu sebelum tidur. Sebelum melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk mencuci muka terlebih dulu ya. Lalu pada pagi harinya, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat.

Toner Lemon
source: http://www.diyhealthremedy.com


 

baca juga

Baking Soda

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan baking soda. Bahan yang satu ini bisa kamu manfaatkan untuk mengelupas kulit mati dan dapat mencegah timbulnya komedo.

Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampur baking soda dengan air hingga terlihat seperti adonan pasta. Jika sudah, kamu bisa langsung mengoleskannya pada bagian wajah yang memiliki komedo. Gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar. Kamu bisa menggunakan jari atau handuk halus untuk melakukan perawatan ini. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih dan gunakan pelembab. Dengan begitu, baking soda dapat membantumu untuk membersihkan pori-pori dari komedo yang membandel.

Baking Soda
source: http://www.brinkleybeautyblog.com

Ladies, itu dia 4 cara untuk menghilangkan komedo membandel. Kamu bisa melakukan cara-cara tersebut secara rutin untuk mengatasi masalah komedo pada wajah. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi deh dengan bintik-bintik hitam pada wajah yang seringkali mengganggu. Yuk atasi masalah kamu dari sekarang! Dari keempat cara tersebut, mana nih yang paling ingin kamu coba terlebih dulu?