Masker Tomat

Tomat dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa membantu untuk meregenerasikan kulit. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker untuk menghilangkan masalah jerawat pada wajahmu lho.

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama, siapkan satu buah tomat, belah menjadi dua bagian dan haluskan dengan menggunakan blender. Setelah sudah halus, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Jika sudah dioles hingga merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit agar masker tersebut mengering pada wajah. Kemudian kamu bisa membilasnya hingga bersih dengan air dingin.

Selain berguna untuk menghilangkan jerawat, masker tomat juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah lho. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Masker Tomat
source: http://www.blogwithmom.com


 

baca juga

Masker Kuning Telur

Jika telur biasanya kamu jadikan bahan makanan untuk sarapan, kali ini kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan jerawat pada wajahmu. Jika kamu khawatir dengan bau amis yang akan menempel, kamu bisa menambahkan madu sebagai solusi.

Langkah pertama untuk membuat masker ini adalah dengan memisahkan kuning telur dan putih telur terlebih dahulu. Tambahkan satu sendok madu pada kuning telur, kemudian diaduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada wajah terutama pada area-area yang memiliki banyak jerawat. Tunggu hingga 15 menit hingga meresap pada wajah, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, perawatan ini mampu menyembuhkan jerawat pada wajahmu.

Masker Kuning Telur
source: http://www.natural-homeremedies-for-life.com


 

Masker Pepaya & Nanas

Siapa sangka jika perpaduan antara pepaya dan nanas bisa membantumu dalam menghilangkan jerawat pada wajah? Kedua buah yang segar ini merupakan salah satu masker alami yang ampuh untuk perawatan wajahmu yang berjerawat.

Cara membuatnya cukup mudah. Blender kedua buah tersebut hingga halus, kemudian bisa langsung kamu oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan selama beberapa menit hingga meresap, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, masker pepaya dan nanas juga mampu membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Masker Pepaya & Nanas
source: http://www.topinspired.com


 

baca juga

Masker Lemon & Kulit Jeruk

Perpaduan antara perasan air lemon dengan kulit jeruk dapat menyembuhkan dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membunuh kuman penyebab jerawat.

Cara membuatnya mudah sekali, cukup mencampurkan lemon dan kulit jeruk ke dalam blender, tunggu hingga kedua bahan tersebut sudah terlihat halus. Jika sudah, campurkan sedikit air kemudian aduk hingga merata. Oleskan pada seluruh wajahmu dan diamkan selama 15 menit hingga masker terlihat kering pada wajah. Jika kamu melakukan perawatan ini secara teratur, jerawat akan lebih cepat hilang dan bahkan kamu akan lebih terhindar dari timbulnya jerawat baru.

Masker Lemon & Kulit Jeruk
source: http://www.ahlinyakanker.com

Itu dia empat masker wajah alami untuk jerawat yang bisa kamu buat dengan mudah di rumah. Bahan-bahannya tidak sulit untuk dicari dan murah. Melakukan perawatan dengan bahan yang kamu racik sendiri tentunya akan menciptakan kepuasan tersendiri. Bakal lebih seru lagi jika kamu lakukan ini bersama dengan teman-teman. Jadi, dari keempat masker alami di atas, mana yang ingin kamu coba terlebih dulu?