Strip Pori

Menggunakan strip pori merupakan salah satu cara menghilangkan komedo di hidung yang paling mudah dan aman. Kamu bisa membeli strip pori di berbagai pusat perbelanjaan atau pasar swalayan. Cara memakainya sangat mudah, kamu tinggal menempelkan strip pori pada hidung dan diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, kamu tinggal melepaskannya dan komedo akan terangkat bersamaan dengan strip pori yang kamu gunakan. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, strip pori merupakan salah satu produk yang harus kamu sediakan di rumah. Namun sebaiknya kamu tidak melakukan perawatan ini setiap hari ya karena jika setiap hari strip pori bisa mengangkat lapisan epidermis pada hidung. Kamu cukup menggunakan strip pori paling tidak sekali atau dua kali dalam seminggu.
 

source: http://www.stylecraze.com


 

Menggunakan Uap Panas

Menggunakan uap panas dapat menjadi cara mudah untuk menghilangkan komedo di hidung. Uap panas akan membuka pori-pori sehingga komedo akan mudah terangkat. Jika kamu tidak memiliki alat ekstraktor komedo, kamu cukup membuat air panas dan letakkan pada sebuah baskom. Kamu tinggal mendekatkan wajahmu ke arah baskom tersebut dan biarkan uap tersebut mengenai bagian hidung yang memiliki komedo. Jika terasa terlalu panas, jauhkan dulu beberapa saat uap tersebut pada wajah dan sesuaikan tingkat panasnya uap dengan kulitmu.

source: http://www.thefitindian.com
baca juga

Menggunakan Kayu Manis

Jika kayu manis biasa digunakan sebagai bumbu dapur, kini kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan komedo di hidung. Ini merupakan salah satu cara alami yang aman dan mudah untuk dilakukan lho. Bahkan selain menghilangkan komedo, kayu manis juga dipercaya bermanfaat untuk mencegah timbulnya komedo. Caranya sangat mudah, kamu cukup mencampurkan 1 sdt bubuk kayu manis dengan perasan air lemon secukupnya. Jika punya, kamu bisa juga menambahkan sejumput bubuk kunyit. Campur bahan-bahan tersebut hingga berbentuk pasta dan oleskan pada hidung yang memiliki komedo. Diamkan hingga meresap selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.
 

source: https://www.leaf.tv


 

Baking Soda

Bahan yang satu ini memang dikenal untuk membuat kue, tapi siapa sangka kalau kamu ternyata bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan komedo pada hidung lho. Baking soda ini mampu menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada hidung sehingga bisa membantu untuk menghilangkan komedo. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 2 sdt baking soda dengan air hingga berbentuk seperti pasta. Jika sudah, kamu bisa langsung mengoleskannya pada hidung dan pijat secara perlahan. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas hingga bersih dengan air.
 

source: http://www.seriouseats.com


Itu dia cara mudah dan aman untuk menghilangkan komedo di hidung. Selain itu, ada baiknya juga jika kamu menghindari makanan yang terlalu berminyak dan makanan bersantan. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang seperti itu dapat memicu timbulnya komedo pada hidung. Jangan lupa juga untuk membersihkan wajah secara teratur. Yang paling penting, kamu tidak boleh lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur karena hal tersebut bisa menimbulkan komedo dan jerawat. Semoga infonya bermanfaat buat Beautynesian yang ingin menghilangkan komedo di hidung. Selamat mencoba!