Pilih Pakaian Renang Khusus Muslimah

Kini telah muncul beragam pakaian renang khusus muslimah yang dibuat modis dengan model yang tidak ketat di badan. Jika kamu ingin berenang di pantai, kamu bisa pilih pakaian renang muslimah yang agak longgar, lalu dipadukan dengan hijab renang. Nah, untuk menyiasati model hijab renang yang membosankan, kamu bisa tambahkan bandana yang dibentuk dari scarf pendek membentuk turban, supaya terlihat simple tapi tetap stylish.
Pilih Pakaian Renang Khusus Muslimah
source: http://www.imgrum.org/user/dianpelangi/7853954/779625104685256624_7853954


 

baca juga

Pilih Pakaian Warna Cerah

Pastikan kamu memilih warna cerah untuk outfit yang akan kamu kenakan di pantai. Kamu bisa juga tampil dengan warna pastel atau motif floral yang cerah. Mungkin sebagian orang menghindari pakaian putih saat ke pantai, tetapi warna tersebut bisa juga dikenakan ke pantai asal kamu tidak berniat bermain air, karena bisa menerawang saat kamu terkena basah air. Outfit yang bisa menjadi pilihan yaitu maxi dress, jumpsuit ataupun baju dan celana katun yang longgar.
Pilih Pakaian Warna Cerah
source: https://soloraya.com/2014/10/25/tips-hijab-style-hijab-perpaduan-lengan-pendek-panjang/


 

Gunakan Makeup dengan Tepat

Untuk liburan ke pantai, sebaiknya kamu menggunakan makeup natural dan tidak berlebihan, karena makeup yang tebal hanya akan terasa lengket saat terkena panas matahari. Jangan lupa mengunci wajah dengan bedak tabur jika kamu mengaplikasikan bb cream. Jika kamu menggunakan eyeliner, pastikan senatural mungkin dan pilih jenis yang waterproof agar tak cepat luntur, begitupun dengan mascara. 
Gunakan Makeup dengan Tepat
source: http://inakimiranda.blogspot.co.id/2014/10/beauty-and-beach.html


 

baca juga

Pakai Aksesoris yang Menunjang Penampilan

Saat berada di pantai, sebaiknya kamu menggunakan aksesoris pelengkap seperti kacamata hitam dan topi lebar. Items tersebut berguna untuk meredam rasa silau dan paparan panas terik matahari siang, karena hal tersebut akan berdampak buruk untuk kulit terutama pada daerah wajah. Selain untuk faktor kesehatan, kamu bisa memilih model topi dan kacamata yang kamu suka, agar look kamu semakin stylish.
Pakai Aksesoris yang Menunjang Penampilan
source: http://cevirotas.com/blog/gaya-hijabers-liburan-ke-pantai-ala-artis-dan-selebgram


 

Sesuaikan Hijab yang Kamu Gunakan

Jika kamu ingin menikmati suasana pantai sambil berkeliling menanti sunset, kamu bisa memilih jenis jilbab bergo yang praktis. Namun, jika beberapa dari kamu mungkin kurang suka menggunakan bergo, turban instan atau turban hasil kreasi sendiri bisa menjadi opsi untuk kamu. Nah, kalau jenis hijab pashmina bisa untuk look yang lebih photogenic saat diupload ke instagram!

Sesuaikan Hijab yang Kamu Gunakan
source: https://wolipop.detik.com/read/2016/07/19/151154/3256562/1635/tutorial-hijab-turban-untuk-liburan-ke-pantai


 

Hindari Jeans

Sebaiknya jangan menggunakan celana jeans saat berada di pantai. Jeans akan terasa berat dan kurang nyaman digunakan untuk ke pantai, apalagi ketika terkena air dan basah. Pilih celana seperti palazo pants jika kamu hanya ingin sekedar berjalan - jalan di tepi pantai.

Hindari Jeans
source: https://behijab.com/blog/fashionable-dengan-hijab-saat-di-pantai/

Setelah melihat tips - tips diatas, outfit seperti apa yang menjadi favorit kamu saat ke pantai Beautynesian?