1. Pilih Baju dengan Bentuk Leher V

Menggunakan baju dengan bentuk leher V akan memberikan efek dada yang lebih kecil dan menutupi dada kamu yang besar. Baju berpotongan dada agak rendah seperti ini, sekaligus memberikan efek leher yang jenjang pula.
1. Pilih Baju dengan Bentuk Leher V
source: http://www.stuff.co.nz/life-style/fashion/blogs/crazy-chic/5720333/Dressing-for-your-shape-The-Strawberry


 

baca juga

2. Perhatikan Model Baju

Kamu harus berhati - hati dalam memilih model baju. Bagi kamu yang memiliki dada besar, sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang ketat membentuk tubuh. Hindari juga baju terbuka seperti tank top, atau model baby doll, pakaian tersebut justru membuat area dada kamu terlihat semakin besar. Usahakan menggunakan baju yang pas dengan badan kamu, jangan kebesaran ataupun kekecilan. Pilihan yang tepat untuk kamu adalah baju dengan halter neck yang seksi tapi elegan!
2. Perhatikan Model Baju
source: http://fashiongum.com/womens-fashion/top-25-sexy-bodycon-dresses/


 

3. Pilih Bra yang Tepat

Jangan sampai kamu salah dalam memilih bra. Pastikan hindari bra dengan busa dan juga model setengah cup agar bisa menutupi ukuran dada kamu. Selain itu, bisa juga kamu siasati dengan menggunakan sport bra, meskipun terangkat tapi tidak mengekspos bagian dada secara berlebihan.

3. Pilih Bra yang Tepat
source: https://www.amazon.com/Glamorise-Womens-No-Bounce-Full-Support-Sport/dp/B0035WTMF4


 

baca juga

4. Pakai Aksesoris yang Simple

Perhatikan pula dalam hal aksesoris yang kamu gunakan, seperti kalung. Hindari menggunakan kalung dengan ukuran yang besar - besar dan juga kalung batu. Pilih kalung simple berukuran kecil seperti bentuk rantai yang panjang dengan liontin atau kalung agak pendek yang tidak jatuh pada dada kamu.
4. Pakai Aksesoris yang Simple
source: https://id.pinterest.com/pin/171699804522687506/


 

5. Perhatikan Layer Cloth yang Dipakai

Bila kamu ingin memakai baju yang agak terbuka, kamu bisa siasati dengan menggunakan cardigan atau vest. Saat menggunakan cardigan, baiknya jangan dikancing pada area dada, karena itu justru akan semakin menonjolkan bentuk dadamu.

5. Perhatikan Layer Cloth yang Dipakai
source: http://www.gorgeautiful.com/how-to-fashionably-hide-specific-body-parts-upper-body-part-part-2/


 

6. Pakai Dress A Line

Kamu bisa menyiasati dada besar dengan mengenakan dress atau rok A-Line. Model ini akan mempertegas bagian pinggang kamu, sehingga fokus mata orang akan jauh pada pinggang. Cobalah memakai celana atau rok bergaris horizontal dan rok yang mengembang, ini akan menambah volume pada bagian bawah tubuh kamu dan membuat tubuh kamu jadi terlihat lebih proporsional.

6. Pakai Dress A Line
source: http://temancantik.com/model-baju-dress-untuk-orang-gemuk-agar-terlihat-langsing/


 

7. Hindari Pakaian Kerah Tinggi

Ini akan menjadi masalah jika kamu mengenakan pakaian berkerah tinggi (Turtleneck), karena kerah tinggi yang ketat seperti itu hanya akan memberikan efek dada kamu yang semakin besar. Apabila kerah tingginya tebal, juga akan berdampak sama pada penampilan dada kamu.
7. Hindari Pakaian Kerah Tinggi
source: http://www.bkmag.com/2015/10/16/the-turtleneck-34-iconic-women-in-turtlenecks/

Tidak perlu khawatir lagi memilih pakaian untuk kamu yang memiliki dada besar. Dengan sedikit tips dan trik ini, kamu akan lebih percaya diri karena trik tersebut memberikan kesan dada yang lebih kecil. Selamat mencoba, Beautynesian!