Mulai dari Menggunakan Oven Hingga Kulkas, Tak Disangka Cara Ini Membuat Celana Jeans Awet!
source: https://itschelsssc.tumblr.com/page/2


1. Jangan Terlalu Sering Mencucinya

Hayo, siapa di sini yang jarang mencuci celana jeans-nya? Ternyata hal yang kamu lakukan itu benar lho, celana jeans tidak boleh terlalu sering dicuci. Jika terlalu sering dicuci, nanti akibatnya celana jeans akan cepat pudar dan longgar. Lalu, bagaimana ya, menjaga celana jeans supaya tetap bersih meskipun jarang dicuci?


2. Kamu Bisa Menyimpannya di Kulkas!

Bagaimana menjaga kebersihan celana jeans meski jarang dicuci? Jawabannya adalah dengan menyimpannya di freezer. Yes, a little bit weird it is, namun cara ini dapat mematikan bakteri yang terdapat dalam celana jeans-mu lho! Masukkan celana jeans ke dalam kantung plastik, dan diamkan semalaman dalam freezer.


3. Ingin Menghilangkan Bau? Panaskan dengan Oven!

Tadi kulkas, sekarang oven, mungkin cara-cara ini tidak kamu sangka. Tetapi, jangan salah lho, dengan memanaskan celana jeans dengan oven dapat mensterilkannya dari bau apek setelah kamu pakai berhari-hari. Caranya, kamu perlu melipat celana jeans dan meletakkannya di atas cooling rack. Lalu panaskan dengan suhu sekitar 150 derajat Celcius. Eits, jangan sampai kebablasan ya, Beautynesian! Bisa-bisa celana jeans-mu jadi gosong kalau kelamaan dipanaskan!


4. Bersihkan Noda dengan Cuka Putih

Ups! Tak sengaja menumpahkan noda ke celana jeans-mu? Jangan dicuci hanya dengan menggunakan deterjen saja ya, ladies! Coba campurkan sedikit cuka putih pada larutan deterjen. Karena menurut beberapa orang, cuka putih dapat menjaga warna celana jeans. Sehingga, noda pun hilang tanpa membuat celana jeans pudar!


5. Cuci Celana dengan Tangan

Eits! Tidak boleh terlalu sering mencuci celana jeans bukan berarti kamu bisa bersantai dan tidak pernah mencuci celana jeans lho! Namun, saat kamu mencucinya, usahakan kamu menggunakan tangan dan bukan mesin cuci. Kenapa? Hal ini dilakukan demi menjaga bentuk celana jeans supaya tetap awet bagus dan tidak melar.

Good luck, Beautynesian!
 

Mulai dari Menggunakan Oven Hingga Kulkas, Tak Disangka Cara Ini Membuat Celana Jeans Awet!
source: http://www.vogue.com/article/marie-kondo-closet-organizing-cleaning-konmari-spark-joy