Tentunya untuk memilih foundation yang tepat, kamu butuh banyak pertimbangan dan tidak bisa sembarangan. Memang banyak brand foundation yang menjanjikan berbagai kelebihan yang menarik, seperti tahan lama hingga seharian, hasil akhir yang dewy, dan lain-lain. Namun pada akhirnya, hasil foundation akan tetap bergantung dengan seberapa pintar kamu memilih foundation dan bagaimana cara kamu mengaplikasikannya. Nah, supaya kamu lebih tahu, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa tips dan trik  langsung dari ahli makeup ternama, yaitu Allison O’Connor. Yuk, langsung aja simak!



1. Persiapkan Kulitmu

Panduan Memakai Foundation untuk Hasil yang Lebih Menyatu dengan Kulit dan Flawless
source: http://lifestyle.okezone.com/read/2015/07/11/194/1179988/mengenal-pentingnya-perawatan-eksfoliasi

“No matter how amazing your foundation is, it will look disgust-o if you haven’t properly exfoliated, moisturized and primed your skin,”

Ini dia step pertama yang paling penting, namun terkadang masih suka di-skip olehmu. Yap! Don't forget to exfoliate! Jika kamu sama sekali belum mengeksfoliasi kulit dalam satu minggu, kamu perlu mengeksfoliasi kulitmu terlebih dahulu. Gunakan scrub halus supaya aman di wajah. Kemudian, kamu perlu mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu sebelum menggunakan primer. Dengan ini, kulitmu akan lebih siap untuk dioleskan foundation, dan hasil foundation pun akan lebih baik. The thing is, you have to prepare your skin first!

baca juga



2. Aplikasikan Foundation dengan Alat dan Cara yang Tepat

Panduan Memakai Foundation untuk Hasil yang Lebih Menyatu dengan Kulit dan Flawless
source: http://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/reviews/g4553/best-foundation-brush-guide/

'How should you be applying makeup, you ask? “Not with your fingers,”' 

Ya, memang ada beberapa foundation liquid yang begitu encer, sehingga memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya hanya dengan menggunakan jari. Tapi ternyata, O'Connor tidak merekomendasikan untuk mengaplikasikan foundation langsung dengan jari lho. Sebagus apapun foundation yang kamu gunakan, ternyata jari tidak dapat membuat hasil akhir menjadi lebih sempurna. Nah, supaya mendapatkan hasil akhir yang flawless, lebih baik kamu menggunakan foundation brush yang berkualitas bagus.



3. Now, Blend!

Panduan Memakai Foundation untuk Hasil yang Lebih Menyatu dengan Kulit dan Flawless
source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/a14852/foundation-how-to-apply/

“Blend (your foundation) out, and when you think you’ve finished, blend some more! Then apply your cream concealer, contour product and highlighter right over your foundation and blend them out too,”

Setelah mengaplikasikan foundation dengan aplikator yang tepat, make sure kamu meratakannya dengan baik yah, Beautynesian! Setelah foundation merata, boleh kamu melanjutkan dengan produk contour, highlighter, dan lainnya. Namun, jangan lupa, setelah itu kamu perlu meratakannya kembali. Ratakan sampai foundation benar-benar rata dan terlihat menyatu dengan kulitmu. Well-blended foundation is the key to natural look!

baca juga



3. Lastly, Set Your Makeup!

Panduan Memakai Foundation untuk Hasil yang Lebih Menyatu dengan Kulit dan Flawless
source: http://www.ryapie.com/2015/06/quickie-contour.html

 

"Dust on a light setting powder when your makeup application is finished or use a setting spray like Urban Decay All Nighter to make sure your makeup doesn’t budge,” 

Langkah terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah men-set makeup. Supaya makeup lebih menyatu dengan wajah dan tidak mudah luntur, gunakan setting powder yang ringan atau setting spray yang bagus. 

Setelah mengikuti semua langkah-langkah di atas, dijamin wajahmu akan tampak seperti tidak menggunakan makeup, karena foundation yang begitu menyatu dengan kulit. Kamu pun siap tampil cantik natural seharian!

Panduan Memakai Foundation untuk Hasil yang Lebih Menyatu dengan Kulit dan Flawless
source: http://www.shemazing.net/tag/beauty-hacks/