1. Mengangkat Dagu
 

source: http://www.goodtoknow.co.uk/wellbeing/galleries/34454/the-ultimate-facercise-workout/7

Double chin seringkali menggangu penampilan dan membuat wanita tidak percaya diri. Jika kamu salah satunya, kamu bisa menerapkan gerakan mengangkat dagu berikut ini. Mengangkat dagu merupakan gerakan yang sangat baik untuk menghilangkan double chin. Gerakan ini membantu merenggangkan otot wajah, yang meliputi rahang, tenggorokan, dan leher.

Mulai gerakan ini dengan mendongakkan kepala ke atas, dan fokuskan pandangan pada langit-langit. Lalu, gerakan bibirmu ke depan seakan-akan seperti ingin mencium langit-langit. Tahan posisi selama 10 detik dan ulangi sebanyak 10 kali.



2. Menarik Bibir

source: http://www.thefitindian.com/

Sambil mendongakkan wajah ke atas, coba tarik bibr bagian atas sebisa mungkin supaya menjauh dengan bibir bagian bawah. Lakukan gerakan ini seolah-olah ingin mengatakan huruf "o", namun dengan mulut yang tetap tertutup.

Gerakan ini merupakan salah satu gerakan yoga yang efektif untuk menaikkan otot wajah dan membuatnya awet muda, karena lebih kencang. Tidak hanya terlihat muda, gerakan ini juga dapat meniruskan wajah dan menonjolkan tulang pipi dan rahangmu jika dilakukan secara rutin. Tahan pose ini selama 10 detik dan ulangi sebanyak 10 kali.

baca juga



3. Menggerakkan Rahang

source: https://id.pinterest.com/LoseFaceFat/the-facial-fitness-get-rid-of-chubby-cheeks-natura/

Mulailah dengan kepala tegak, dan gerakan rahangmu seperti saat kamu sedang mengunyah makanan dengan mulut yang tertutup. Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan sambil mendengung. Kemudian buka mulut dengan lebar dan tekan gigi bawah dengan menggunakan lidah.

Gerakan ini dapat memperindah tulang pipi dan rahang, serta efektif untuk menghilangkan double chin, karena dapat meregangkan otot-otot di sekitar bibir, rahang, dan pipimu. Tahan pose berikut ini selama 5 detik dan ulangi hingga 10 kali.



4. Fish Face

source: http://www.istockphoto.com/photos/fish-lips?excludenudity=true&mediatype=photography&page=1&phrase=fish+lips&sort=best

Yup! Gerakan fish face ini akan memaksa kamu untuk meniru gerakan mulut ikan yang efektif untuk meniruskan pipi, dan merupakan salah satu senam wajah yang paling simpel. Kamu bisa melakukan ini sambil menonton TV atau mendengarkan musik, pokoknya gerakan ini bisa kamu lakukan sambil beraktvitas dan tidak akan mengganggu aktivitasmu. Lakukan gerakan ini semaksimal mungkin dan tahan selama 5 detik. Ulangi 10 kali untuk hasil yang maksimal.

baca juga



5. Menutup Mata Rapat-rapat

source: http://thefacialfitness.com/best-face-exercises-to-lose-weight-in-your-face/

Menutup mata rapat-rapat ternyata juga bisa mengencangkan pipimu lho. Coba tutup matamu serapat mungkin dengan bantuan otot pipimu. Kamu pasti akan merasakan kontraksi pada otot-otot wajah. Tahan gerakan ini selama 10 detik, sebelum kamu merelaksasikan wajah. Ulangi gerakan ini paling tidak sebanyak 5 kali.



6. Mencubit Pipi

source: https://plus.google.com/communities/117884914423138107942/stream/57a37a53-eda6-409f-acd5-ac7574e69a48

Cara lain yang dapat mengencangkan otot wajahmu adalah mencubitnya dengan tangan. Kamu bisa mencubit pipi dengan menurunkan wajah dan sambil berkata "ah" supaya lebih efektif. Lakukan gerakan ini secara rutin paling tidak 3 kali sehari.



6. Tersenyum

source: https://www.reddit.com/r/TrollXChromosomes/comments/3l3hyi/mrw_im_having_a_bad_day_and_see_a_girl_compliment/

Smile is your best makeup. Ternyata, dengan tersenyum, lemak pipimu dapat berkurang lho! Selain dapat mengurangi lemak dan mengencangkan otot pipi, tersenyum adalah salah satu senam wajah yang paling mudah dan juga dapat membuat wajahmu tetap awet muda. So, throw your problems away and keep smiling!