Cek Tanggal Kadaluwarsa


Cara Mengetahui Apakah Sunscreen-mu yang Sudah Dibuka Selama 1 Tahun Masih Layak Pakai
source: http://www.beautyglimpse.com/expired-sunscreen-vs-sunscreen-unfold-truth/


Hal pertama yang harus kamu lakukan saat menemukan sunscreen atau produk kecantikan lainnya yang sudah lama adalah mengecek tanggal kadaluwarsanya. Biasanya, sunscreen sendiri akan mulai tidak efektif setelah 3 tahun, bahkan jika botolnya belum dibuka. Karena itulah, banyak sunscreen selalu mencamtumkan tanggal kadaluwarsa dan tanggal pembuatannya pada botol kemasan. Menurut Dr. Ellen Marmur, MD, kebanyakan sunscreen menggunakan bahan pengawet, jadi mungkin masih bisa digunakan setelah tanggal kadaluwarsa. Tapi, manfaat dari sunscreen tersebut tidak akan efektif seperti sedia kala. So, kalau kamu masih ragu, sebaiknya buang saja sunscreen lamamu. 
 


Perhatikan Tempat Kamu Menyimpan Sunscreen


Cara Mengetahui Apakah Sunscreen-mu yang Sudah Dibuka Selama 1 Tahun Masih Layak Pakai
source: https://www.realsimple.com/magazine-more/inside-magazine/ask-real-simple/expiration-date-sunscreen


Jika kamu menemukan sunscreen yang sudah tidak kamu gunakan sejak tahun lalu dan masih belum kadaluwarsa, maka sunscreen tersebut masih aman untuk digunakan. Tapi, kamu juga harus memerhatikan tempat di mana kamu menyimpan sunscreen lama-mu itu. Kalau kamu meninggalkannya di tempat yang panas seperti bagasi atau di samping jendela yang terkena paparan sinar matahari langsung, sebaiknya buang saja sunscreen itu. Hawa panas tersebut akan menghilangkan manfaat dari bahan aktif dalam formula sunscreen, sehingga sunscreen tidak akan berfungsi secara efektif. Selain itu, jika formula sunscreen-mu juga berubah menjadi kekuningan atau mencair, sebaiknya jangan gunakan your long-lost sunscreen.
 

baca juga


Selalu Simpan Sunscreen di Tempat yang Dingin dan Selalu Kamu Lihat


Cara Mengetahui Apakah Sunscreen-mu yang Sudah Dibuka Selama 1 Tahun Masih Layak Pakai
source: https://uk.pinterest.com/explore/dressing-table/


Learn from the lesson. Kalau kamu sebelumnya tiba-tiba menemukan sunscreen lama yang kamu pikir sudah hilang atau tertinggal saat kamu bepergian, itu tandanya kamu harus membenahi cara kamu menyimpan sunscreen. Just get more organized. Simpanlah sunscreen di tempat dengan hawa dingin dan gelap agar formula sunscreen bisa bertahan lebih lama. Selain itu, simpan sunscreen di tempat yang mudah dilihat sehingga kamu tidak akan lupa atau kehilangan sunscreen-mu lagi. Hindari juga menyimpan sunscreen pada kamar mandi karena suhu kamar mandi cenderung fluktuatif dan bisa merusak kandungan sunscreen. 
 


Gunakan Sunscreen


Cara Mengetahui Apakah Sunscreen-mu yang Sudah Dibuka Selama 1 Tahun Masih Layak Pakai
source: http://www.canstarblue.co.nz/health-beauty/sunscreens/when-to-reapply-sunscreen/


Cara paling efektif untuk menghindari sunscreen yang kadaluwarsa adalah dengan selalu menggunakannya secara rutin! Yes, dengan penggunaan secara rutin dengan jumlah yang tepat, kamu bisa menghindari sisa sunscreen yang masih banyak sehingga tidak akan mubazir ketika sudah mendekati masa kadaluwarsa-nya. Karena itu, selalu gunakan sunscreen setiap hari agar sunscreen-mu cepat habis dan tidak tersisa.