1. Pilih Ikan dan Daging Berlemak


Mengonsumsi Makanan Enak dan Berlemak Justru Lebih Sehat Lho! Begini Cara Mengonsumsinya
source: http://www.femniqe.com

Dibandingkan dengan memilih makanan yang mengandung rendah lemak, kenapa tidak memilih sekalian saja produk ikan dan daging yang berlemak tinggi? Yes, maksud dari pernyataan tersebut adalah memilih daging hewan yang berlemak, namun mengonsumsi dagingnya saja. Disamping itu, ikan yang memiliki banyak lemak juga justru lebih sehat, lho. Pilih ikan berlemak seperti salmon. Sebab, semakin banyak lemaknya, salmon justru semakin sehat dan lezat.
 



2. Masak dengan Lebih Banyak Lemak


Mengonsumsi Makanan Enak dan Berlemak Justru Lebih Sehat Lho! Begini Cara Mengonsumsinya
source: http://www.femniqe.com/

Ups, barangkali karena kamu sering melihat lemak sebagai penyebab penyakit berbahaya, kamu justru menghindari segala hal tentang lemak. Just, hold on! Meski sekarang kamu belum bisa ramah dengan makanan berlemak, paling tidak cobalah memasak menggunakan minyak dan lemak, serta ketahui manfaat minyak dan lemak yang kamu gunakan untuk memasak agar kamu semakin yakin bahwa lemak bisa membuat kamu lebih sehat. Misalnya, menggunakan olive oil sebagai dressing salad-mu.

baca juga



3. Mengonsumsi Minyak Hati Ikan


Mengonsumsi Makanan Enak dan Berlemak Justru Lebih Sehat Lho! Begini Cara Mengonsumsinya
source: http://www.femniqe.com

Mengonsumsi minyak ikan sebagai suplemen diet juga sangat baik untuk kesehatanmu. Sebab, minyak ikan akan memberimu asupan omega 3, vitamin A dan vitamin D3. Lemak tersebut juga akan memperlancar asupan oksigen dalam darah yang membuat tubuh tidak mudah lemas.



4. Makan Alpukat, Telur dan Kacang-Kacangan



 

Mengonsumsi Makanan Enak dan Berlemak Justru Lebih Sehat Lho! Begini Cara Mengonsumsinya
source: http://cdn.newsapi.com.au

Tiga makanan yang bisa menjadi sumber lemak sehatmu adalah telur, alpukat dan kacng-kacangan. Alpukat banyak mengandung lemak tidak tersaturasi tunggal yang baik untuk tubuh. Lalu, kuning telur mengandung asam amino tinggi. Sedangkan, lemak pada kacang-kacangan dapat membantu melancarkan peredaran darah.

baca juga



5. Lapisi Kopi dengan Light Cream


Mengonsumsi Makanan Enak dan Berlemak Justru Lebih Sehat Lho! Begini Cara Mengonsumsinya
source: http://www.femniqe.com

Tidak ada salahnya untuk tidak menghindari light cream seperti whipped cream saat memesan kopi kesukaaanmu. Sebab, krim ringan tersebut akan berfungsi menurunkan rasa lapar. Sehingga, kamu dapat menunda keinginan untuk snacking hingga waktu makan berat tiba.



6. Makan Saus Guacamole,  Mayones dan Bearnaise


Mengonsumsi Makanan Enak dan Berlemak Justru Lebih Sehat Lho! Begini Cara Mengonsumsinya
source: http://www.femniqe.com

Seperti yang diketahui sebelumnya, alpukat dan telur merupakan sumber lemak tinggi yang baik untuk tubuh. Maka, tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi saus dari kedua bahan tersebut. Misalnya, mayones, guacamole, atau bearnaise. Saus tersebut mengandung lemak yang bernutrisi dan baik untuk tubuh.



7. Makan Keju dan Dark Chocolate


Mengonsumsi Makanan Enak dan Berlemak Justru Lebih Sehat Lho! Begini Cara Mengonsumsinya
source: http://www.byrontalbott.com

Terakhir adalah mengonsumsi keju dan cokelat. Lemak di dalam keju merupakan lemak tinggi yang menyehatkan, serta mengandung probiotik tinggi. Sedangkan lemak pada dark chocolate justru mengandung antioksidan tinggi. Jadi, kedua lemak ini sehat untuk dikonsumsi.