1. Mengoleskan Foundation Pada Area Pipi


Inilah Tips Memilih Foundation Yang Tepat Agar Sesuai dengan Warna Kulitmu
source: http://lifestuffs.co

Sebelum akan membeli foundation, sebaiknya cari brand yang menyediakan tester agar kamu mudah membandingkan warna. Mulailah membandingkan tiga warna foundation yang paling dekat dengan warna kulitmu. Aplikasikan warna tersebut pada pipi, tepatnya di area bawah mata. Kemudian, biarkan selama satu sampai dua menit sebelum dibaurkan. Setelah dibaurkan, kamu dapat melihat warna foundation manakah yang paling terdekat dengan warna kulitmu.



2. Mencampurkan Foundation


Inilah Tips Memilih Foundation Yang Tepat Agar Sesuai dengan Warna Kulitmu
source: https://makeuptutorials.com

Pada beberapa jenis skintone tertentu, beberapa brand kosmetik mungkin belum menyediakan warna foundation yang cocok. Jika kamu merasa belum menemukan produk foundation yang benar-benar cocok untuk kulitmu, ini saatnya kamu menyediakan waktu untuk menciptakan custom foundation-mu sendiri.

Caranya, campurkan dua shade foundation (foundation setingkat lebih putih dan lebih gelap dari warna kulit) , kemudian lakukan tes seperti cara pertama untuk menemukan shade foundation yang terdekat dengan kulit. Atau, saat berada di counter kosmetik yang menyediakan tester, mintalah bantuan Beauty Assistant untuk mendapatkan shade yang tepat. Memang makan waktu sih, but it's worth to do!

baca juga



3. Perhatikan Angka dan Huruf Pada Kemasan


Inilah Tips Memilih Foundation Yang Tepat Agar Sesuai dengan Warna Kulitmu
source: http://1.bp.blogspot.com/

Tidak kalah pentingnya adalah melihat deskripsi yang tercetak pada kemasan produk. Jika warna kulit cenderung mirip ke kaukasian, cari foundation dengan nomor shade pada angka kecil yakni 10 dan 20. Sementara untuk kulit olive, medium, dan sawo matang, pilihkah antara nomor shade pada angka besar yakni 40 dan 50. Kemudian, perhatikan juga label hurufnya. C untuk cool undertone, W untuk warm undertone, dan N untuk neutral undertone.