Step #1. Kempeskan Terlebih Dahulu Mata yang Puffy


Ladies, Inilah 3 Langkah Paling Tepat untuk Menghilangkan Mata Panda dengan Concealer!
source: https://www.youtube.com/watch?v=ccVAgWGZlsM


Having a pair of puffy eyes is definitely NG for your rest of the day. Walaupun kamu sudah berhasil menutupi dark circle menggunakan concealer, pergi ke kantor atau kampus dengan mata yang bengkak setelah semalam begadang mengerjakan tugas atau menonton TV series pastinya membuat wajahmu terlihat lelah. Celakanya, di saat-saat seperti ini kamu tidak bisa hanya mengandalkan concealer karena basically concealer hanya mampu menutupi warna gelap pada area mata, and not for covering your puffy eyes. 

Kamu membutuhkan beauty kit lainnya seperti cooling mask yang bisa mengompres kulit di area mata yang bengkak di pagi hari. Cooling mask ini akan menghidrasi di sekitar area mata yang bengkak sekaligus mem-boost up kolagen sehingga warna di sekitar area mata bisa lebih cerah. So, cooling mask will make your next step easier.
 


Step #2. Gunakan Color Corrector


Ladies, Inilah 3 Langkah Paling Tepat untuk Menghilangkan Mata Panda dengan Concealer!
source: https://www.youtube.com/watch?v=lmDVWGX0pv0


Sebelum menggunakan concealer, sebaiknya gunakan color corrector telebih dahulu untuk menutupi discoloration pada area mata. Discoloration berupa warna kulit area mata yang hitam, kebiruan, atau keunguan ini biasanya disebabkan oleh peredaran darah yang tidak lancar di sekitar area mata akibat kurang tidur dan ditambah dengan kulit undereyes yang  tipis sehingga warna discoloration lebih terlihat. 

Some rules yang perlu kamu tahu, kamu bisa menutupi dark circle yang berwarna ungu atau kebiruan menggunakan yellow color corrector, dan warna dark circle yang gelap cenderung menghitam menggunakan color corrector berwarna pink atau peach. Gunakan color correcting ini secara tipis dan tidak terlalu tebal agar undereyes kamu tidak crack nantinya karena makeup yang terlalu tebal. 
 

baca juga


Step #3. Gunakan Concealer


Ladies, Inilah 3 Langkah Paling Tepat untuk Menghilangkan Mata Panda dengan Concealer!
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a32305/genius-concealer-hacks-every-woman-needs-to-know/


Lastly, gunakan concealer-mu dengan warna yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna foundation. Aplikasikan concealer menggunakan beauty blender atau brush dengan cara menepuk-nepukkannya agar formulanya tidak patchy.  Setelah itu, bubuhkan translucent powder agar power staying-nya lebih lama. And now you're ready to go with a fresh looking eyes!