Manfaatkan Buah-Buahan

Lakukan 4 Cara Mudah Ini untuk Dapatkan Kuku Cantik, Bersih, Berkilau dan Cerah!
source: http://images.totalbeauty.com

Buah-buahan yang mengandung bleaching agent seperti lemon dapat menjadi remedy yang efektif untuk mencerahkan kuku yang kekuningan. Ada banyak cara untuk memanfaat lemon untuk merawat kukumu. Kamu dapat mengiris setengah bagian lemon dan menggosokkannya pada kuku sekitar 30-60 detik. Atau, bisa juga dengan menggosok kukumu dengan larutan jus lemon pada tiap kukumu. Jika kamu rutin mengonsumsi buah jerus, kamu bisa memanfaatkan kulit jeruk untuk digosokkan pada kukumu 2-3 kali sehari.
 



Pakai Obat-Obatan Gigi

Lakukan 4 Cara Mudah Ini untuk Dapatkan Kuku Cantik, Bersih, Berkilau dan Cerah!
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Ternyata, obat-obatan yang dipakai untuk gigi juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan kuku dari noda kekuningan, lho. Caranya, larutkan 2-4 tablet denture-cleaning tablet dalam air dan celupkan kuku selama 10 menit seminggu 3 kali. Kamu juga dapat menggunakan potongan teeth-whitening strips dan mendiamkannya pada kuku selama 15 menit. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan sikat gigi bekas, baking soda, dan hidrogen peroksida, kemudian menggosokkannya pada kuku.
 

baca juga



Filling dan Buffing

Lakukan 4 Cara Mudah Ini untuk Dapatkan Kuku Cantik, Bersih, Berkilau dan Cerah!
source: http://www.abeautyhub.com

Kegiatan mengkilapkan kuku juga bisa menyenyahkan kuku dari noda kekuningan. Gunakan nail buffer yang paling baik untuk mengkilapkan lapisan atas kuku secara perlahan untuk menghilangkan noda kuku sekaligus membuat kuku lebih mengkilap. Kamu hanya perlu melakukannya tidak lebih dari 10 detik untuk menghindari kehilangan lapisan atas kuku agar tidak rapuh. Jangan menggunakan nail file ya karena terlalu kasar untuk menghilangkan kotoran di permukaan kukumu dan membuat kuku kasar.



Selalu Menggunakan Top Coat

Lakukan 4 Cara Mudah Ini untuk Dapatkan Kuku Cantik, Bersih, Berkilau dan Cerah!
source: http://fustany.com/images/

Jika kamu doyan mengecat kukumu, kamu pasti tahu dan sering mengalami masalah kuku yang kekuningan. Bahkan, jika kamu membiarkan kukumu seharian tanpa cat kuku di bawah cahaya. Permasalahan kuku yang menguning disebabkan karena penggunaan cat kuku berwarna gelap dan bisa berefek pada pewarnaan cat kuku setelahnya. Untuk menghindari hal tersebut, selalu base coat sebelum  menggunakan cat kuku berwarna gelap. Hal tersebut bertujuan untuk membuat lapisan pelindung antara kuku dengan cat kuku gelap.