1. Sarapan

Rasanya menggoda sekali untuk pilih sereal gula karamel untuk memulai hari. Memang enak di lidah dan membuat hati senang, yang sayangnya hanya untuk sesaat. Ladies yang pintar pasti tahu hal ini. Yuk pilih buah kaya serat sperti pisang yang kaya serat dan kandungan vitamin B6 untuk melancarkan aliran darah. Minum teh hangat juga disarankan untuk mengurangi stress otot tubuh. Alternatif lain adalah yoghurt penuh kalsium untuk mengurangi kram perut. konsumsi 1-2 jam setelah makan utama ya. Sama praktisnya dan gampang didapat kan, dear?    
1. Sarapan
source: https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20160104/menstrual2-shannaedbergtumblr-1efa00d039945fb7d0e7236ae470973a.jpg

2. Makan Siang

Sushi time! Kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan salmon dan tuna sangat baik untuk menghilangkan kram perut, lho. Kamu bisa juga mengonsumsi daging merah yang kaya zat besi untuk kamu yang kurang suka ikan. Kombinasikan dengan nasi merah yang dapat mengurangi depresi dan badan lemas. Minum jus jeruk yang kaya vitamin C untuk mendukung kesehatan sel telur dan sistem reproduksi.    

2. Makan Siang
source: http://oyakis.com/wp-content/uploads/2015/06/maki-sushi-roll1.png
baca juga

3. Makan Malam

Sayur yang kaya zat besi seperti bayam dan brokoli sangat penting untuk kamu konsumsi. Mengingat, penyebab utama badan lemas disebabkan oleh hilangnya banyak zat besi saat menstruasi. Minum segelas susu hangat sebelum tidur dapat membuat tidur yang lebih nyenyak dan kandungan kalsium dapat diserap dengan maksimal.  

3. Makan Malam
source: https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20160104/menstrual4-thedailybeastcom-2f86478fb612baeb6413175c4ae100a8.jpg

4. Snacking

Ladies sudah tahu belum bahwa makan dengan porsi kecil setiap 3 jam sekali justru baik untuk metabolisme tubuh? Snack yang baik di masa menstruasi adalah kacang-kacangan yang kaya nutrisi seperti kacang kenari dan almond. Eits, hindari kacang olahan yang penuh pengawet jahat ya! Pilih raw nuts untuk fungsi kacang yang benar. Jangan lupa perbanyak minum air putih untuk mengganti cairan yang hilang dan terhindar dari sulit konsentrasi serta cepat lelah. 

4. Snacking
source: http://disehat.com/wp-content/uploads/2014/10/manfaat-minum-air-putih-untuk-diet.jpg
baca juga

5. Cheat Food

Always remember that cheating never do you good. Tapi biar enggak penasaran, ya bolehlah icip sedikit setiap dua minggu sekali. Caramel fudge ice cream, kentang goreng atau martabak manis? When you eat dirty, eat dirty! Tapi tetap dengan porsi wajar ya, ladies. Dan jangan lupa olahraga pada keesokan harinya supaya lemak jahat tidak menumpuk.  

5. Cheat Food
source: http://cdn.skim.gs/images/c_fill,dpr_1.0,h_391,w_695/yzzq7ikjxwg6o9kh5n1f/best-foods-to-eat-while-on-your-period-1


Periods craving are totally normal. Tapi dengan strategi pilihan dan waktu makan yang tepat, kamu bisa menjaga kesehatan dan bentuk badan tanpa mesti diet mati-matian setelah menstruasi berakhir. Think of our body as a car and food as only our fuel. Tidak mau kan kasih bensin jelek ke lamborghini nya kita? Pilih yang bijak ya, dear.