Perbanyak Minum Air Putih

Terdapat 70 persen air di dalam tubuh manusia. Oleh karenanya, usahakan kulitmu tetap segar dengan menjaga kadar air pada tubuhmu. Usahakan untuk meminum air sebanyak yang kamu butuhkan. Minumlah 8 sampai 15 gelas air putih per hari agar kesehatan kulit kamu terjaga, serta kulit tak terlihat kusam.
Perbanyak Minum Air Putih
source: http://dailywuz.com/health/5-manfaat-minum-air-putih-di-pagi-hari/

Rutin Olahraga

Olahraga merupakan cara tepat dalam pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat. Sehingga kulit dapat melakukan detoksifikasi secara alami. Selain dapat menghilangkan stress, olahraga rutin juga dapat membuat sirkulasi darah dalam tubuh lancar. Hal tersebut juga akan berdampak pada kulit sehingga tampak cerah, kencang, dan segar.

Rutin Olahraga
source: http://palembang.tribunnews.com/2016/12/06/3-kriteria-olahraga-yang-mampu-turunkan-berat-badan-dengan-cepat
baca juga

Memakai Tabir Surya

Tabir surya sangat berperan penting dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selalu gunakan tabir surya ketika akan beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan, karena sinar uv dapat membuat kulit menajdi gelap. Kamu bisa pilih tabir surya dengan kandungan SPF tinggi, agar kulit benar-benar terlindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Memakai Tabir Surya
source: http://lifestyle.okezone.com/read/2017/02/15/194/1619363/perlukah-memakai-tabir-surya-saat-musim-hujan

Lakukan Scrubbing

Scrubbing bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh, sehingga kulit akan tampak cerah. Kamu bisa lakukan scrubbing seminggu sekali, dengan menggunakan lulur instan atau racikan sendiri yang terbuat bahan-bahan alami. Jika kamu menginginkan scrub dengan bahan mencerahkan kulit, cobalah mengunakan lulur dengan ekstrak bengkuang maupun ekstrak kunyit. Lakukan scrubbing secara rutin, setidaknya seminggu dua kali agar warna kulit semakin cerah.

Lakukan Scrubbing
source: http://www.sabunpontina.com/manfaat-kunyit-untuk-kulit/
baca juga

Hindari Makanan Instant

Sebisa mungkin hindari makanan instan dan junk food, karena memiliki efek buruk bagi tubuh maupun kulitmu.  Pada kulit, makanan tersebut akan membuat kulitku terlihat lelah dan kusam. Sebaiknya, kamu mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran selain kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Konsumsi buah dan sayur dapat mempercantik kulit dari dalam sehingga kamu akan dapatkan kulit cerah dan sehat.

Hindari Makanan Instant
source: http://www.rianika.com/2014/07/hindari-makanan-dan-minuman-ini-selama.html

Waktu Tidur Yang Cukup

Pola tidur yang kacau sangat mempengaruhi pada kesehatan tubuh juga kecantikan kulit. Jika kamu memiliki waktu begadang lebih banyak ketimbang waktu tidur, sebaiknya mulai dihindari karena begadang mengganggu proses regenarasi kulit sehingga kulit akan terlihat kusam dan tidak segar. Usahakan 7-8 jam per hari waktu tidurmu harus tercukupi, agar memiliki dampak baik bagi tubuh juga kecantikan kulit.
Waktu Tidur Yang Cukup
source: http://wartakota.tribunnews.com/2016/03/19/1-dari-5-orang-tidur-tidak-cukup-dan-itu-bahaya