Kenali Berbagai Promo Saat Belanja Bulanan


Setelah cukup lama tinggal di kos, kamu pasti mulai menyadari supermarket mana saja yang harganya relatif lebih murah. Kadang supermarket A tergolong murah untuk barang-barang segar seperti buah dan sayur, sementara supermarket B tergolong murah untuk barang-barang kering seperti minyak goreng, snack, hingga deterjen. Salah satu drugstore chain di Indonesia sering mengadakan promo di mana kamu hanya perlu menambah Rp1.000 untuk mendapat tambahan satu produk yang sama. Manfaatkan kesempatan ini untuk menyetok barang-barang keperluanmu.
 

5 Life hack Anak Kosan yang Akan Mempermudah Keseharianmu
source: http://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/diet/How-to-shop-smart-for-healthy-grocery/articleshow/37071006.cms



Kalau Ngga Punya Kulkas Pribadi, Siapkan Kemasan Khusus


Ketika meletakkan barang di kulkas bersama, kadang barang-barang belanjaanmu dapat hilang tanpa jejak. Lama-lama kesal juga, karena tentunya menghabiskan uang belanjamu. Siapkan kemasan-kemasan seperti Tupperware dalam berbagai ukuran, lalu beri nama pada tutupnya. Gunakan untuk menyimpan barang-barang belanjaanmu. Setidaknya, penghuni kos yang lain jadi tahu itu adalah barang milikmu.

5 Life hack Anak Kosan yang Akan Mempermudah Keseharianmu
source: http://www.ebay.com/itm/Kitchen-Food-Crisper-Food-Container-Box-Refrigerator-Storage-Box-with-Handle-/141707345584
baca juga



Agar Pola Makan Lebih Sehat


Sudah jadi pengetahuan umum kalau tanggal muda artinya perbaikan gizi. Padahal, itu tidak baik untuk kesehatan. Kamu ngga perlu makan lebih sedikit kalau kamu tahu caranya mengatur keuangan. Kamu hanya perlu menetapkan budget untuk sekali makan, misalnya Rp 20.000 untuk seporsi nasi campur atau sekitar Rp 1.800.000 setiap bulannya. Sisihkan uang makan di awal bulan, dan hindari membeli makanan melebihi budget tersebut setiap kalinya. Ketika kamu membeli roti tawar untuk sarapan, maka kelebihan uang makan dapat kamu simpan.

5 Life hack Anak Kosan yang Akan Mempermudah Keseharianmu
source: https://www.simplemost.com/11-simple-ways-to-save-money-on-food-and-drinks/



Makan Hemat


Makan hemat untuk anak kos identik dengan mie instan. Padahal selain tidak sehat, mie instan juga kurang mengenyangkan, sehingga kamu cepat merasa lapar. Sebaiknya kamu tetap memilih nasi dengan tahu atau tempe goreng, atau seporsi pecel sayuran yang murah meriah.

5 Life hack Anak Kosan yang Akan Mempermudah Keseharianmu
source: https://thejerp.wordpress.com/2011/11/09/cheap-healthy-food-where-are-you/
baca juga



Anti-Jamur


Karena Indonesia adalah negara tropis yang lembab, tentu kamar kos mudah terasa pengap dan berbau lembab. Manfaatkan produk serap air, dan letakkan di setiap sudut ruangan serta dalam lemari pakaian. Untuk mencegah serangga dan ngengat, gunakan kamper. Gunakan penyegar ruangan alami seperti bubuk kopi.

5 Life hack Anak Kosan yang Akan Mempermudah Keseharianmu
source: https://www.dealdey.com/deals/damp-trap-moisture-absorber-4