Pilih Model Boot Cut, Stovepipe Flare, atau Flare

Ketiga model celana jeans di atas memiliki bentuk yang melebar di bagian lutut hingga mata kaki. Bedanya, boot cut masih cenderung lurus, sementara model flare jauh lebih melebar. Celana jeans dengan model seperti ini akan membuat tubuh kurusmu nampak lebih proporsional. Sebaliknya, hindari skinny jeans yang akan mempertegas bentuk kaki yang kurus.

Pilih Model Boot Cut, Stovepipe Flare, atau Flare
source: http://www.target.com/c/bootcut-jeans-women-s-clothing/-/N-4y6ks


 

baca juga

Pilih Low Rise Jeans

Low rise jeans berarti bagian atas celana jeans jatuh di sekitar pinggul, atau lawan dari high rise jeans yang berarti memiliki potongan high waist. Jenis celana jeans ini akan menegaskan bentuk pinggul dan membuatnya nampak lebih bervolume. Selain itu, low rise jeans juga akan memberi ilusi pinggang yang lebih kecil.

Pilih Low Rise Jeans
source: http://temancantik.com/tips-berbusana-untuk-wanita-kurus-tinggi/


 

Bermain Dengan Wash dan Fade

Untuk perempuan bertubuh kurus, light wash dan efek fade pada jeans adalah teman terbaik. Warna-warna yang cenderung muda akan membuat tubuh nampak lebih besar, sementara efek fade horizontal di pangkal paha dapat memberi ilusi bentuk tubuh yang lebih berisi. Model jeans berikut ini, misalnya. Perpaduan light wash dan fade memberi ilusi kaki yang lebih proporsional, sementara aksen dark wash di bagian kantong belakang membuat bagian pantat nampak lebih bervolume.
Bermain Dengan Wash dan Fade
source: http://www.agjeans.com/the-phoebe-LGN1676BH19YSPT.html


 

baca juga

Bermain Dengan Warna dan Motif

Karena warna-warna pastel dan cerah dapat membuat tubuh nampak lebih besar, maka perempuan bertubuh kurus bebas bermain dengan warna dan motif celana jeans. Celana jeans dengan warna atau motif yang menyolok akan memberi ilusi kaki yang lebih berisi ketimbang jeans berwarna gelap. Seimbangkan dengan atasan berwarna netral.

Bermain Dengan Warna dan Motif
source: https://www.pinterest.com/pin/475059460665675249/