Menya Sakura

Di Jepang, Menya dikenal sebagai kedai ramen yang memiliki antrian panjang setiap harinya. Kedai tersebut sudah terkenal pada tahun 1930 hingga 1980an lho di sana. Namun kini kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk merasakan ramen tersebut, karena di Jakarta kamu bisa mencoba Menya Sakura. Restoran yang satu ini memiliki kuah ramen yang rasanya khas Jepang banget dan dijamin bikin kamu ketagihan! Menya Sakura juga memberikan pilihan topping yang beragam, sehingga kamu bisa memilih topping ramen yang sesuai dengan kesukaanmu. Buat kamu yang pingin mencoba Menya Sakura, kamu bisa mengunjungi tempat makan ramen ini di Gandaria City, Lotte Shopping Avenue, atau Emporium Pluit Mall.
 

Menya Sakura
source: http://electreats.com



 

baca juga

Marutama Ramen

Jika kamu penggemar makanan Jepang pasti nama Marutama Ramen sudah tidak asing lagi buat kalian. Salah satu keunggulan dari restoran yang satu ini adalah kuahnya yang 100% terbuat dari kaldu ayam atau yang biasa dikenal dengan Toripatan Soup dan kemudian disajikan dengan homemade Hakata Styled Ramen Noodle. Marutama Ramen sudah dikenal dengan kuahnya yang terlihat putih seperti susu ini di berbagai negara di Asia. Topping yang menjadi favorit di sini adalah Aji Tamago atau telur rebus setengah matang, Aosa Seaweed Topping, dan Char Siew yang rasanya meleleh di dalam mulut. Pasti jadi lapar ya kalau membayangkan ini, jadi langsung saja kamu mampir ke Sentral Senayan 1 dan pesan ramen kesukaanmu!
 
Marutama Ramen
source: https://eatandtreats.blogspot.co.id




 

Hakata Ikkousha

Restoran Hakata Ikkousha pertama kali ditemukan 40 tahun yang lalu lho di Hakata, Fukuoka Jepang. Salah satu menu yang menjadi andalan mereka adalah Tonkotsu Ramen dengan kuah kental dan kaldu yang menggugah selera. Setelah akhirnya buka cabang di Jakarta beberapa tahun yang lalu, ternyata kualitas yang ditawarkan Hakata Ikkousha di sini juga tidak kalah lezatnya lho seperti yang di Jepang. Buat kamu yang takut akan kandungan babi pada ramen, kamu tidak perlu khawatir karena Hakata Ikkousha memisahkan cabang halal dan non-halal mereka. Untuk cabang halal, kamu bisa mengunjungi Hakata Ikkousha di Gedung Kemang Arcade, sedangkan untuk yang non-halal, kamu bisa mengunjungi Gading Serpong Tangerang.

 

Hakata Ikkousha
source: https://foodandteatraveller.files.wordpress.com




 

baca juga

Ippudo Ramen

Ippudo merupakan Hakata-Style Tonkotsu ramen yang sudah populer di Jepang dari tahun 1985. Bahkan di Jepang Ippudo Ramen sudah memiliki 80 cabang dan ditambah dengan 40 cabang di seluruh dunia lho! Dari jumlah cabangnya saja pasti dari segi rasa tidak perlu diragukan lagi nih. Ippudo Ramen menyajikan mie dengan ukuran yang sangat tipis, namun kamu bisa memilih 4 jenis ukuran dan tipe mie yang berbeda. Selain ramen, camilan ala Jepang di Ippudo Ramen juga terkenal enak. Kamu wajib banget mencoba gyoza andalan mereka. Buat kamu yang mau mampir ke Ippudo Ramen, kamu bisa langsung datang ke Pacific Place Mall.

Ippudo Ramen
source: https://anakjajan.files.wordpress.com


Itu dia 4 tempat makan ramen khas Jepang yang wajib banget kamu coba di Jakarta! Keempat restoran tersebut sudah terkenal sebelumnya di Jepang, jadi kamu tidak perlu meragukan rasanya deh. Kebayang kan gimana enaknya menikmati ramen khas Jepang di musimm hujan ini? Yuk coba dan ajak teman-teman kamu! Restoran mana nih yang paling bikin kamu tertarik untuk kamu kunjungi terlebih dulu?