Iron Size: 1/4-inch
 

source: http://www.makeup.com/curling-iron-101

Dengan menggunakan catokan berukuran 1/4 inci, kamu akan mendapatkan rambut yang ikal dengan tekstur padat. Jika kamu memiliki rambut keriting natural, sudah seharusnya kamu invest iron curl, baik untuk dirumah maupun dalam pouch traveling untuk menjinakkan bentuk rambutmu.



 

Iron Size: 3/4-inch
 

source: http://www.makeup.com/curling-iron-101

Jenis keriting ini sangat cocok diaplikasikan bagi pemilik rambut pendek maupun medium. Oleh karenanya, untuk membentuk keriting seperti ini, kamu wajib menggunakan curling iron berukuran 3/4. Caranya, keriting rambut seperti biasa, terutama pada ujung rambut dengan curling iron. Kemudian, pisahkan rambut yang telah dikeriting agar terlihat natural dan semprotkan hairspray. Voila!



 
baca juga

Iron Size: 1-inch
 

source: http://www.makeup.com/curling-iron-101

Penampilan berikut ini dapat membuat penampilan rambutmu tampak cantik dengan soft wave lembut dari curling iron berukuran 1 inci. Yang perlu kamu lakukan adalah mengeriting rambutmu tiap jarak 2 inci dan buat keritingnya hingga ke bagian dalam rambut. Kemudian, semprotkan setting spray rambut dan tunggu hingga rambut mengering. Setelah itu, sisir perlahan bagian rambut yang telah dikeriting dengan sisir flat paddle.



 

Iron Size: 1 1/2-inch
 

source: http://www.makeup.com/curling-iron-101

Nah, jika kamu menggunakan curling iron jenis ini, hasil keriting yang kamu dapatkan akan lebih bervolume. Makanya, jenis curling iron ini sangat cocok digunakan pemilik rambut panjang. Jika kamu ingin hasil keritingnya terlihat alami dan effortless, semprotkan sea salt spray sebelum mengeriting rambut. Kemudian, keriting rambut mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Tahan selama beberapa detik, lalu urai rambut. Pisahkan bagian rambut yang telah dikeriting dengan menyisirnya menggunakan jari.



 
baca juga

Iron Size: 2-inch
 

source: http://www.makeup.com/curling-iron-101

Curling iron tersebut sebenarnya tak banyak dibutuhkan untuk mengeriting rambut. Namun dengan alat tersebut, kamu dapat memberi volume instan pada rambutmu seperti terlihat sehabis melakukan blow dry. Kamu juga dapat membuat tampilan layer rambutmu makin stand out dengan curling iron berukuran 2 inci tersebut.



 

Waver Curl Iron
 

source: http://www.makeup.com/curling-iron-101

Last but not least, tampilan waves curly berikut ini akan sangat cocok diaplikasikan pada pemilik rambut lurus atau fine hair. Jepit rambutmu dengan waver curl iron mulai dari atas kepala hingga ujung rambut. Ulangi cara tersebut pada bagian rambut lainnya. Voila! Kamu akan mendapatkan rambut yang terlihat lebih tebal dan berombak.