Yey, another local lip cream has released! Semakin kesini brand Indonesia semakin banyak yang berani mengeluarkan produk lip cream. Kali ini giliran brand baru milik artis sekaligus anak dari Jeremy Thomas, yaitu Valerie Thomas. Valerie memperkenalkan brand kosmetik baru miliknya yang bernama Val melalui produk matte lip cream yang cantik - cantik.

Ternyata ada kisah dibalik alasan mengapa dia memilih produk lip cream sebagai produk pertama yang diluncurkan. Jadi, selama ini banyak orang yang membicarakan bentuk bibir Valerie yang lebar dan terlihat unik. Nah dia tidak pernah menganggap omongan itu sebagai sebuah celaan atau hinaan, dia justru menganggap itu sebagai sebuah pujian karena menurutnya saat ini masih banyak perempuan di luar sana yang menginginkan bentuk bibir sepertinya. Dari situlah dia terinspirasi menciptakan produk lip cream

Lip Cream Junkies, Cobain Lip Matte Terbaru dari Selebriti Tanah Air Valerie Thomas Yuk!
source: https://inimilli.wordpress.com/2017/02/06/review-val-by-valerie-thomas/

Val Lip Matte diformulasikan dengan menggunakan bahan baku natural dan organik dengan kualitas grade A yang pastinya aman untuk tubuh. Terdapat 12 warna yang secara khusus diciptakan untuk wanita dengan berbagai warna kulit mulai dari putih hingga gelap, namun sayang saat ini baru 6 warna yang sudah diluncurkan. Awalnya lip cream ini akan diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2016 namun karena beberapa alasan akhirnya baru dirilis pada tanggal 21 Januari 2017. Yuk kita kupas lebih dalam!

Packaging

Lip cream ini dilengkapi dengan box packaging berwarna hitam yang cukup terlihat elegan dan berkelas. Packaging yang dilengapi dengan box adalah sebuah poin plus mengingat penjualan mereka masih didominasi secara online sehingga memberikan keamanan produk tersebut saat proses pengiriman. Di bagian samping box juga terdapat logo halal dari MUI yang cukup menggambarkan kehalalan produk ini. Sedangkan untuk info mengenai ingredients produk, nama produsen, sampai tanggal kadaluarsa juga tercantum dengan jelas pada bagian belakang box.

Packaging
source: https://inimilli.wordpress.com/2017/02/06/review-val-by-valerie-thomas/

Untuk lip cream dengan isi sebanyak 3,5ml bisa dibilang botolnya cukup panjang. Bentuk botol mau tidak mau pasti berimbas pada bentuk aplikator. Aplikator VAL Lip Matte ini memiliki ukuran tangkai yang cukup panjang dengan ujung yang pipih dan runcing. Cukup mudah saat digunakan namun perlu sedikit usaha untuk membuat tangan agar stabil saat memoleskan lip cream.

baca juga
Packaging
source: https://inimilli.wordpress.com/2017/02/06/review-val-by-valerie-thomas/

Tekstur

Sebenarnya lip cream ini tidak menuliskan klaim apapun dalam kemasannya. Hal ini bisa jadi poin plus karena tidak akan membuat pembelinya kecewa jika klaim tidak sesuai dengan kualitas produk. Tekstur lip cream ini cukup creamy dan cenderung sedikit kental. Namun jangan underestimate dahulu karena ternyata setelah dipakai formulanya terasa cukup ringan dan lembut. Walaupun hasil akhirnya matte namun tidak terasa kering di bibir. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat lip cream ini berubah menjadi matte juga tidak terlalu lama yaitu sekitar 15 detik saja. Bicara tentang aroma, lip cream ini memiliki aroma seperti vanilla namun tidak terlalu menyengat sehingga cukup nyaman saat digunakan.
Tekstur
source: https://inimilli.wordpress.com/2017/02/06/review-val-by-valerie-thomas/
baca juga

Warna

Valerie sesungguhnya merancang 12 varian warna lip cream yang ditujukan untuk wanita dengan berbagai macam tone kulit. Namun saat ini baru terdapat 6 warna yang sudah secara resmi diluncurkan, dimana masing - masing warna akan menonjolkan kepribadian seseorang yang menggunakannya. Keenam warna tersebut adalah Emma: Ambitious Mysterious, Louisa: Gentle Strong, Marrie Lou: Playful Vibrant, Resme: Smart Independent, Ivone: Natural Elegant, dan  Dulce Maria: Brave Passionate.

Warna
source: https://www.youtube.com/watch?v=Pxx2s66ak_c

Bagaimana dengan pigmentasinya? Pigmentasi lip cream ini bisa dibilang cukup baik karena bisa menutupi seluruh bagian bibir dengan rata hanya dalam sekali oles. Saat digunakan makan dan minum memang mulai pudar namun tidak hilang sepenuhnya. Lip cream ini ada kecenderungan mengalami oksidasi setelah beberapa saat dipakai sehingga warnanya akan sedikit menggelap.

Kualitas

Ketahanan lip cream ini cukup baik, bisa bertahan 4 - 5 jam selama tidak digunakan untuk makan makanan yang berminyak. Bicara mengenai transferproof atau tidak, lip cream ini memang tidak sepenuhnya transferproof mungkin karena masih ada kandungan pelembab di dalamnya. Masih terlihat menempel di gelas saat minum namun hanya sedikit saja. Jadi masih bisa ditoleransi kok.

 

Poin plus lain dari lip cream ini adalah sudah mengantongi ijin BPOM sejak tanggal 16 Desember 2016, mungkin ini menjadi salah satu alasan mengapa mereka menunda peluncuran produk ini. Dengan adanya ijin dari BPOM ini berarti keamanan produk ini benar - benar sudah teruji.

Gimana nih, kira - kira tertarik mencoba atau tidak? Jika ingin mencoba lip cream ini bisa dibeli dengan harga hanya sekitar Rp.99.000 saja loh beautynesian. Namun sayang penjualannya hanya secara online melalui beberapa reseller resmi mereka.