Nggak heran lagi di zaman sekarang kalau semuanya jadi serba instan. Jadwal kantor yang terlalu pagi, kelas kuliah pengganti dadakan, atau bahkan temen yang ngajak ketemuan tiba-tiba disaat kamu lagi sibuk. Pasti berbagai kesibukan yang menuntut kamu untuk gerak cepat udah pernah kamu alami kan, Beautynesian? 

Disaat sibuk, sepertinya nggak mungkin deh kalau kamu masih sempat untuk menghabiskan waktu untuk dandan selama berjam-jam. Eits! Tapi bukan berarti kamu nggak bisa tampil cantik lho. Kamu bisa ikuti tips di bawah ini supaya bisa dandan dalam waktu kurang dari 10 menit! Yuk, simak!




Selalu Siapkan Kosmetik Pada Tempatnya

Prepare! Meskipun kamu bisa mengalami hal yang mendadak kapan saja, kamu tetap harus mempersiapkan makeup pada tempatnya supaya mudah. Jangan sampai saat kamu perlu kamu malah kebingungan mencari makeup saat sedang buru-buru. Ini dia nih biasanya faktor utama yang menyebabkan kamu membutuhkan waktu lama untuk berdandan. 

Tips Dandan Cantik Nggak Sampai 10 Menit Untuk Kamu Yang Sibuk
source: http://shanycosmetics.com/clear-makeup-bag-pro-mua-round-cosmetics-travel-bag-with-shoulder-strap
baca juga



Pilih BB atau CC Cream Daripada Foundation

Saat menggunakan makeup, bagian apa sih yang bikin kamu menghabiskan waktu paling lama? Yup, Base! kamu bisa menghabiskan waktu sampai beberapa menit hanya untuk mengaplikasikan primer, concealer, dan foundation. Emang sih, hasilnya bakalan bikin kulit kamu tampak flawless. Tapi kalau kamu terancam terlambat datang ke kantor gara-gara kelamaan menepuk-nepuk foundation di wajah bisa gawat.

Jadi, mendingan kamu ambil jalan pintas dengan menggunakan bb cream atau cc cream saja. Nggak seperti foundation, bb dan cc cream bisa kamu aplikasikan di wajah hanya dengan menggunakan tangan tanpa harus merasa lengket. Meskipun ringan dan cepat, wajahmu juga akan tetap mendapat coverage yang lumayan baik!
 

Tips Dandan Cantik Nggak Sampai 10 Menit Untuk Kamu Yang Sibuk
source: http://www.tinytouchups.com/bb-creams-cc-creams-skin-type-10276/



Kembali ke Makeup Minimalis

Demi berhasil memperoleh makeup yang super cepat, kamu harus rela meninggalkan sebagian step makeup yang menghabiskan waktu cukup lama. Say bye to eyeliner, mascara, dan contouring. Buat kamu yang terbiasa untuk tampil all out, mungkin akan terasa sedikit hampa jika kamu men-skip beberapa step ini. Apalagi untuk kamu yang merasa winged-eyeliner adalah signature dari gayamu. Tapi nggak apa-apa kok, tanpa memakai kosmetik yang lengkap, kamu tetap tampil menarik, charming dan adorable!

Kuncinya adalah cukup menggunakan bb cream atau cc cream, alis, dan lipstik. I know! nggak semua orang bisa menggunakan alis secara cepat, tapi kalau kamu hanya sekedar mengisi alis kamu dengan pensil secara tipis-tipis pasti nggak akan lama kok. Terutama buat kamu yang udah expert soal alis. Dijamin, dandan minimalis seperti ini cuma butuh waktu 5 menit.

Tips Dandan Cantik Nggak Sampai 10 Menit Untuk Kamu Yang Sibuk
source: https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=imgres&cd=&ved=0ahUKEwjpg6iQjoXSAhXMN48KHd6wCPgQjxwIAw&url=https%3A%2F%2Fwww.pinterest.com%2Fexplore%2Fpretty-face%2F&psig=AFQjCNFCQTKgv0rLhUxMSrVLLRYqJFeU9A&ust=1486801258105582
baca juga



Manfaatkan Bronzer atau Blush

Kalau kamu kurang puas dengan makeup minimalis di atas, bronzer bisa jadi penyelamat! Sentuhan kilapnya bikin wajah kamu nggak terlihat pucat atau kusam. Cukup gunakan bronzer untuk memberi highlight pada wajah. Usapkan sedikit bronzer atau blush on di tulang pipi, dan voila! definisi wajahmu akan terlihat lebih tegas. Meskipun berkilau, makeup-mu akan tetap terlihat natural kok. Justru akan terlihat lebih segar!

Tips Dandan Cantik Nggak Sampai 10 Menit Untuk Kamu Yang Sibuk
source: http://www.superdrug.com/Make-Up/Face/Bronzer/c/pt_make_up_bronzer



Selalu Siapkan Lip Tint

Terkadang, memilih warna lipstik yang sesuai saat berdandan nggak butuh waktu yang sebentar. Liquid matte lipstick milikmu tentunya juga nggak bisa menjadi solusi saat kamu sedang sibuk dan harus berdandan dengan cepat. Selain kamu harus menunggu lipstiknya kering di bibirmu, terkadang mengaplikasikan liquid lipstick juga membutuhkan konsentrasi yang tinggi supaya nggak melebih garis bibir.

Lalu lipstik seperti apa yang harus kamu gunakan? Ya! Lip tint jawabannya karena kamu nggak perlu memakai lip tint dengan rapih untuk hasil yang maksimal. Cukup oleskan sedikit di bibirmu dan kamupun bisa tampil cantik dengan instan!

Tips Dandan Cantik Nggak Sampai 10 Menit Untuk Kamu Yang Sibuk
source: https://www.youtube.com/watch?v=Hhg3pQS0tNs
Cukup simpel kan, Beautynesian?