Sandal Jepit

Ini adalah alas kaki paling simple dan pastinya dimiliki oleh sebagian besar orang. Sandal jepit menjadi barang yang wajib dibawa saat sedang musim hujan. Sandal jepit yang paling baik untuk meghadapi hujan adalah yang berbahan dasar karet. Saat ini, sudah banyak sandal jepit yang memiliki warna dan motif lucu. Bahkan banyak juga yang berbentuk seperti sepatu wedges. Jadi, pastinya tetap bisa bergaya dong.

Sandal Jepit
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2630943/inilah-risiko-kesehatan-menggunakan-sandal-jepit

Sandal Gunung

Sandal gunung cukup cocok digunakan saat musim hujan karena pada dasarnya sol sandal gunung dibuat dengan desain yang berfungsi menjaga supaya tidak mudah tergelincir saat sedang mendaki. Nah, pada saat musim hujan jalanan juga terasa lebih licin karena bercampur dengan lumpur dan pasir sehingga menggunakan sandal ini dirasa akan cukup membantu.

Tapi apakah cukup fashionable untuk perempuan? Jawabannya, ya tentu saja. Saat ini sudah banyak sandal gunung yang didesain khusus untuk para wanita aktif dengan desain dan warna yang lebih beragam. Pilih desain yang simple namun memiliki warna yang cerah maka kamu siap tampil menawan walaupun sedang hujan!
Sandal Gunung
source: http://www.outdoorsports24.com/OUTDOOR-WELTEN/TEVA-Store---82_814.html?language=en
baca juga

Sandal Jellies

Model sandal yang satu ini tentunya sudah cukup populer belakangan ini. Beberapa brand mengeluarkan sandal jenis ini mulai dari yang berbentuk flat sampai dengan wedges. Nah selama musim hujan kamu tetap bisa menggunakan sandal yang satu ini loh. Sandal jellies dibuat dengan bahan karet sehingga tidak akan rusak walaupun terkena air terus menerus. Selain itu sandal ini juga mudah dibersihkan apabila kotor terkena genangan air, cukup disiram pakai air bersih dan dikeringkan. Dan pastinya sandal jellies akan membuat pemakainya tetap terlihat fashionable karena banyaknya pilihan warna dan model yang ditawarkan.
Sandal Jellies
source: https://lifestyle.sindonews.com/read/1062796/186/4-sepatu-wanita-yang-fashionable-di-musim-hujan-1447904552

Sandal Slides

Sandal slides yang tidak memiliki pengait di bagian belakang dan terbuka di bagian depannya. Sandal ini juga cocok digunakan di musim hujan karena dapat memberikan kesempatan kaki penggunanya untuk 'bernapas'. Tapi itu artinya akan membuat kaki basah terkena hujan dong? Iya memang benar. Tetapi setidaknya sandal dengan model seperti ini akan menghindarkan kaki dari kondisi lembab yang berujung bau tidak sedap atau bahkan infeksi. Lebih baik basah daripada infeksi kan Beautynesian? Sandal model ini juga banyak sekali varian warna dan modelnya, sehingga kamu dapat tetap tampil fashionable.

Sandal Slides
source: https://id.aliexpress.com/popular/women%2527s-eva-slipper.html
baca juga

Sepatu Karet

Ini bisa jadi alternatif bagi yang tetap harus memakai sepatu saat musim hujan. Sepatu dengan bahan karet ini tidak mampu menyerap air sehingga tidak perlu takut kaki akan menjadi basah. Selain itu juga sepatu karet tidak mudah rusak dan terkenal dengan ketahanannya. Lalu apa bedanya dengan bahan pada sandal jellies? Keduanya memang sama - sama terbuat dari bahan karet hanya saja sepatu karet memiliki warna yang tidak transparan dan cenderung lebih lentur. Warna - warna pada sepatu karet biasanya cenderung bright sehingga tetap akan membantumu terlihat fashionable.

Sepatu Karet
source: http://mfm1013.com/2015/11/11/senjata-di-musim-hujan/

Sepatu Platform

Nah sepatu jenis ini cocok digunakan bagi yang ingin tampil lebih resmi sehingga tidak memungkinkan menggunakan sepatu karet. Mengapa sepatu platform? Karena sepatu platform memiliki sol yang tinggi sehingga dapat terhindar dari jalanan yang becek. Namun jangan gunakan sepatu platform heels ya karena rawan tergelincir di jalanan yang licin, pilihlah platform wedges atau platform sneakers supaya langkah kaki lebih stabil. Dengan menggunakan sepatu jenis ini pastinya tetap bisa tampil gaya di musim hujan.

Sepatu Platform
source: http://www.dream.co.id/lifestyle/tren-sepatu-platform-1601113.html

Sepatu Boots

Tetap menggunakan sepatu boots di musim hujan memang sah - sah saja, namun pilih bahan yang tahan air jika tidak ingin sepatu menjadi rusak dan bau. Gunakan sepatu boots berbahan kulit tebal dan hindari sepatu berbahan kulit suede. Sepatu dengan bahan kulit tebal akan mudah dibersihkan jika terkena cipratan genangan air. Penggunaan sepatu boots di musim hujan dirasa cukup nyaman karena sebagian besar sepatu boots memiliki sol yang tebal dan kuat sehingga membuat kaki tidak mudah tergelincir di jalan yang licin. Cukup padukan dengan outfit andalanmu dan kamu siap tampil memukau di musim hujan.

Sepatu Boots
source: http://hamdanbisnisonline2.blogspot.co.id/2012/06/sepatu-dr-martens-docmart.html

Itu dia jenis - jenis alas kaki yang bisa digunakan di musim hujan untuk tetap tampil fashionable. Manakah yang menjadi andalanmu Beautynesian?