Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu brand kosmetik lokal, Just Miss Cosmetics, yang membanderol produk kosmetiknya dengan harga yang sangat terjangkau. Bulan Januari kemarin Just Miss mengeluarkan produk terbarunya yaitu Ultimatte Waterproof Lip Cream. Produk tersebut ini dijual dengan harga hanya Rp.35.000 saja! Namun, apakah produknya worth to buy? Yuk kita cari tahu!

Lip Cream Lokal Baru dengan Harga Sangat Terjangkau Ini Banyak Dicari Lipstick Junkies!
source: http://lippielust.com/2017/02/05/just-miss-ultimatte-waterproof-lip-cream/
Banyak yang bertanya apakah produk dari brand ini aman untuk digunakan mengingat harganya yang sangat terjangkau? Banyak juga yang sedikit underestimate dengan brand ini karena memang meragukan keamanannya. Well, untuk produk lip cream Ultimatte ini sudah dilengkapi dengan ijin BPOM beautynesian, bisa dicek disini.Nah, jika bicara soal keamanan tentu konsumen tidak perlu meragukannya lagi jika produk tersebut sudah terdaftar di BPOM. Jadi, murah bukan berarti murahan dan membahayakan ya beautynesian.

Tentang Ultimatte Waterproof Lip Cream

"We believe that beauty does not need to be expensive, that all woman deserves good, safe cosmetic at affordable price." - General Manager Just Miss Cosmetics, Ms. Winny Lee
source: http://lippielust.com/2017/02/05/just-miss-ultimatte-waterproof-lip-cream/

Menurut website resmi dari Just Miss, Ultimatte Waterproof Lip Cream ini adalah lipcream dengan pilihan warna-warna favorite, yang membuat bibir tampak cantik & elegan. Formulanya kaya akan pigmen, mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk perawatan bibir karena mampu bertindak sebagai antioksidan, sehingga mampu mencegah kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan juga waterproof. 

baca juga

Warna

Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream diluncurkan dalam 12 varian warna cantik. Masing - masing warna dilengkapi dengan penomoran dan nama jadi akan mudah diingat ketika akan membeli shade yang diinginkan. Warna produk ini cukup beragam mulai dari nude sampai dengan warna bright orange. Untuk warna yang terang dan cenderung nude seperti naked fudge, dolce vita, dan pink saga memiliki pigmentasi yang sedikit kurang baik sehingga perlu 2x ulas di bibir. Tapi hal ini masih bisa ditoleransi karena semua produk lip cream maupun lipstick dari brand apapun dengan warna cerah pasti memiliki masalah dari segi pigmentasi.

Warna
source: http://lippielust.com/2017/02/05/just-miss-ultimatte-waterproof-lip-cream/

Tekstur

Sesuai namanya, tesktur produk ini adalah creamy to liquid. Ketika lip cream ini sudah mengering maka finishing yang dihasilkan benar - benar matte yang cenderung transferproof, smudgeproof, dan kissproof. Begitu selesai di aplikasikan juga tidak meninggalkan rasa lengket di bibir. Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk produk ini bisa mengering. Hanya sedikit memudar di bagian dalam untuk makan dan minum, dan bisa di touch up kembali. Bagi yang suka lip cream dengan hasil akhir dead matte mungkin akan suka sama tekstur produk ini.

Tekstur
source: http://lippielust.com/2017/02/05/just-miss-ultimatte-waterproof-lip-cream/

Untuk beberapa shade yang dilengkapi dengan micro glitter, finishing nya cenderung matte to metallic. Shade yang dilengkapi dengan micro glitter akan cenderung tidak terlalu waterproof, transferproof, ataupun smudgeproof karena setelah beberapa jam pemakaian glitter akan mulai rontok jadi perlu berhati - hati saat makan dan minum.

baca juga

Packaging

Kemasan lip cream ini cukup mungil ya sekitar sepanjang jari tengah wanita dewasa dengan ukuran standar. Tetapi walaupun mungil tetapi isi produknya cukup banyak yaitu sekitar 5ml. Botol lip cream ini terbuat dari bahan plastik semi kaca, seperti halnya lip cream lain dengan tutup botol berwarna hitam yang terbuat dari plastik. Sayangnya produk ini tidak dilengkapi dengan kardus pembungkus. Namun, keseluruhan informasi mengenai ingredients, exp date, no BPOM, dan nama produsen tertulis jelas dalam kemasan produk.

Packaging
source: https://diahcerita.blogspot.co.id/2017/01/review-just-miss-ultimatte.html

Lalu bagaimana dengan aplikatornya? Tangkai aplikatornya tidak terlalu panjang sehingga cukup handy dan stabil saat aplikasi lip cream. Kuasnya berbentuk angled dengan ujung yang runcing jadi cukup mudah digunakan walaupun sedikit perlu berhati - hati saat menjangkau ujung - ujung bibir agar tidak berantakan.

Kesimpulan

Well, terlepas dari segala kekurangannya produk ini masih worth to buy karena memang harganya yang terjangkau. Warnanya yang cantik, produknya yang aman, dan juga hasil akhirnya yang dead matte. Tetapi, bagi yang memiliki bibir kering dan malas melakukan perawatan seperti menggunakan lip balm atau bahkan lip scrub, maka produk ini mungkin bakal sedikit susah digunakan untuk menghasilkan hasil yang sempurna.