Kemasi Pakaian Untuk Musim Dingin

Baju berlapis-lapis merupakan baju yang akan kamu gunakan ketika liburan ke negara bermusim dingin. Ada berbagai baju luaran yang kamu butuhkan pada setiap musim dingin yang berbeda di setiap negara. Contohnya, jika kamu pergi ke Amsterdam yang udaranya sedang berangin, kamu membutuhkan wind-proof down jacket atau jaket anti angin, sedangkan jika kamu pergi ke London yang sedang cenderung hujan, maka kamu akan membutuhkan water proof trench coat. Jadi, perhatikan dulu ya cuacanya pada bulan tertentu di negara yang akan kamu datangi.

Namun yang wajib kamu bawa sebagai tambahan adalah syal, kaos tangan, dan penutup telinga. Dan jika kamu belum terlalu yakin seperti apa cuaca di sana, kemaslah 3 lapisan baju yang meliputi kaos lengan panjang untuk lapisan pertama, sweater untuk dipakai pada lapisan kedua, dan wind-resistant jacket sebagai lapisan terakhir. Ini merupakan 3 jenis baju yang wajib banget kamu bawa jika liburan ke negara bermusim dingin.
 
Kemasi Pakaian Untuk Musim Dingin
source: http://travelfashiongirl.com/


 

Moisturizer dan Body Lotion

Udara yang dingin dapat membuat kulitmu lebih mudah kering, gatal, dan membuatmu risih ketika liburan lho. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu siap sedia moisturizer. Selain moisturizer, gunakan juga body lotion terutama setelah mandi air hangat. Dan satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, ketika liburan kamu pasti akan banyak menghabiskan waktu untuk jalan-jalan dan beraktivitas di luar ruangan, sehingga bibir kamu pastinya juga butuh perlindungan. Jadi, jangan lupa untuk selalu sediakan lip balm dan aplikasikan pada bibirmu ketika diperlukan.
 

Moisturizer dan Body Lotion
source: http://beautycandies.blogspot.co.id/


 

baca juga

Sepatu

Jika baju sudah kamu persiapkan, sepatu juga tidak kalah penting lho untuk kamu persiapkan. Kamu tidak mau kan badan sudah terasa hangat tapi kakimu kedinginan? Sepatu boots merupakan sepatu yang wajib kamu bawa kalau kamu ingin berlibur ke negara yang sedang musim dingin. Selain membuatmu terlihat stylish, sepatu boots juga nyaman untuk digunakan pada musim dingin. Lalu, jangan lupa juga untuk menyediakan kaos kaki untuk menjaga kehangatan pada kaki ya. Untuk menghemat tempat pada koper, kamu bisa memasukkan beberapa benda ke dalam sepatu boots kamu lho agar koper kamu lebih memuat banyak barang.
 

Sepatu
source: https://www.aliexpress.com


 

Jagalah Kesehatanmu

Sebelum berangkat liburan, sebaiknya kamu menjaga kesehatan agar liburanmu tidak akan terganggu. Perbanyak mengonsumsi vitamin dan bawalah obat-obatan yang biasa kamu minum karena kemungkinan obat-obatan tersebut tidak bisa kamu temukan di setiap negara. Satu hal lagi yang wajib kamu ingat, ketika liburan dan menghabiskan banyak waktu untuk jalan-jalan, selalu ingat untuk minum air yang cukup ya. Dengan begitu kamu akan lebih sulit untuk terserang flu. Selain itu, dengan minum banyak air putih, kulitmu akan lebih tidak mudah kering walaupun berada di udara yang dingin.
 

Jagalah Kesehatanmu
source: http://deliciousliving.com/


Tidak terlalu sulit kan persiapannya? Jika segala hal sudah kamu persiapkan jauh-jauh hari, maka liburan kamu pun akan terasa lebih menyenangkan lagi karena tidak ada yang perlu kamu khawatirkan dan kamu pun tidak akan salah membawa pakaian di cuaca yang berbeda di negara sana. Selain persiapan barang-barang yang dibawa, menjaga kesehatan sebelum dan selama liburan juga sangat penting lho. Jadi, negara mana nih yang ingin kamu kunjungi untuk liburan tahun ini?