1. Reply 1988 atau Answer Me 1988

Drama yang rilis tahun 2015 ini berlatarkan cerita sekitar tahun 1988. Mulai dari kostum, baranG, dekorasi bahkan hingga musik dan siaran televisi dalam drama tersebut di setting exactly sesuai tahun 1988. Reply sendiri merupakan drama TVN yang bertema keluarga, sebelumnya juga mempunyai drama dengan beberapa judul yang sama. Namun berbeda tahun seperti Reply 1997, Reply 1998, dan Reply 1988 yang latarnya disesuikan dengan tahun masing masingnya.

Namun dari ketiga drama Reply diatas, yang paling dibicarakan dengan rating paling tinggi adalah reply 1988, yang di bintang oleh Hye Ri 'Girls Day' dan Park Bo Gum. Akting apik mereka mengantarkan mereka menjadi idola baru bagi penikmat drama Korea.

 

1. Reply 1988 atau Answer Me 1988
source: http://asianwiki.com/Reply_1988

2. Moon Lover Scarlet Heart Goryeo

Drama ini merupakan drama berlatar belakang kerajaan zaman Goryeo. Menceritakan tentang perebutan tahta antara 7 pangeran dan dibumbui dengan intrik percintaan antar pangeran. Drama ini diangkat dari novel Tiongkok Bu Bu Jing Xin yang juga sudah di buat versi dramanya di Tiongkok.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Go Ha Jin yang diperankan oleh IU dari masa depan yang terjebak ke zaman Goryeo yang berubah nama menjadi Hae soo dan menjadi juru kunci akan cerita yang terjadi pada saat itu. Sementara itu ada 7 pangeran tampan yang menghiasi drama ini dan mengelilingi hidup Hae soo, mulai dari Lee Jun Ki sebagai Wang Soo pangeran ke 4, Kang Haneul sebagai Wang Wook pangeran ke 8, Hong Jong Hyun sebagai Wang Yo pangeran ke 3, Baekhyun EXO sebagai Wang Eun pangeran ke 10, Nam Joo Hyuk sebagai wang Baek-Ah pangeran ke 13, Ji Soo sebagai Wang Jung pangeran ke 14, Yoon Sun Woo sebagai Wang Won pangeran ke 9 dan masih banyak pemeran pendukung lainnya yang tak kalah bagusnya.

Drama ini disebut drama paling di sukai dan paling berpengaruh di Tiongkok dan beberapa negara di luar Korea. Selain itu, IU-Lee Jun Gi mendapat penghargaan sebagai best couple di SBS Award tahun 2016.

2. Moon Lover Scarlet Heart Goryeo
source: http://www.zetizen.com/show/4676/prediksi-ending-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-dan-bedanya-dengan-versi-cina
baca juga

3. Moonlight Drawn by Clouds

Drama ini juga merupakan drama kerajaan era dinasti Joseon ke -19 yang juga diangkat dari novel dengan judul yang sama. Drama dengan judul asli Geureumi Geurin Dalbit ini bercerita tentang seorang putra mahkota yang dibintangi oleh Park Bo Gum (dramanya setelah reply 1988) dituntut menjadi raja di usia mudanya dan seorang gadis cantik Kim Yoo Jung yang dipaksa menjadi kasim (orang kepercayaan raja) dan berpura- pura menjadi laki-laki. Mereka pun saling jatuh cinta dan saling melindungi

Drama ini mengantarkan Park Bo Gum pada puncak popularitasnya yang sebelumnya ia juga sukses dengan drama Reply 1988. Drama ini juga mempunya slot tayang yang sama yakni Senin-Selasa dengan Moon Lovers Scarlet Heart Goryeo. Meski begitu, drama ini tetap mendapat tempat di hati penontonnya, serta mendapat banyak penghargaan pada tahun 2016.

3. Moonlight Drawn by Clouds
source: https://en.wikipedia.org/wiki/Love_in_the_Moonlight

4. W - Two worlds

Di bintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Jo, drama ini mempunyai cerita yang cukup menarik. Bercerita tentang seorang karakter Webtoon yang bernama Kang Cheol yang hidup di dunia Webtoon, namun uniknya, bisa masuk kedunia nyata. Sedangkan Han Hyo Jo berperan sebagai dokter yang bernama Oh Yeon Joo dan merupakan putri dari creator webtoon W itu sendiri. Melalui cerita ayahnya, Oh Yeon Jo pun bisa masuk ke dunia Webtoon maupun Kang Choel bisa keluar dari dunia Webtoon ke dunia nyata. Hal itu terjadi Karna sang ayah memutuskan ingin membunuh karakter kang cheol dan putrinya yang ingin menyelamatkan karakter Kang Cheol di weebtoon W tersebut.

4. W - Two worlds
source: http://asianwiki.com/W_(Korean_Drama)
baca juga

5. Descendants of the Sun

Siapa yang tidak mengetahui drama mega populer ini? Drama ini sempat menjadi perbicangan dikalangan netizen sepanjang tahun 2016 lalu. Bahkan, bagi yang tidak suka menonton drama Korea sekali pun. Drama ini menjadi drama come back Song Jong Ki yang sebelumnya melaksanakan wajib militernya selama beberapa tahun. Kemunculan Song Jong Ki yang tampan mengobati kerinduan penggemarnya, dan yang tak kalah menariknya Song Jong Ki di sandingkan dengan Song Hye Kyo yang memang sudah lama tidak muncul di dunia drama.

Drama ini menceritakan tentang percintaan antara Yoo Si-jin seorang tentara pasukan khusus dan Kang Mo-yeon seorang dokter yang tugaskan ke negara fiksional Urk untuk perdamaian dunia. Selain percintaan alpha tim Yoo si-jin dan dokter Kang Mo-yeon, ada percintaan second couple lainnya yang tak kalah mencuri perhatian yakni Sersan mayor  Seo Dae-young yang diperankan oleh Jin Go dan Yoon Myeong-juu yang di perankan oleh Kim Ji-won. Drama ini menjadi best drama di Baeksang Art Award tahun 2016.

5. Descendants of the Sun
source: https://www.dramafever.com/drama/4627/Descendants_of_the_Sun/

6. Legend of the Blue Sea

Drama yang baru tamat pada pertengahan bulan januari kemarin merupakan drama yang di gadang-gadang akan se-booming DOTS. Sebab, pemainnya yang tak tanggung-tanggung diperankan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Kedua artis besar ini sangat cocok dan mempunyai chaemistry yang sangat apik.

Drama ini sendiri bertema fiksi yang menceritakan tentang seorang putri duyung (Shim-Chung) yang jatuh cinta kepada seorang penipu ulung (Heo Jun Jae). Si putri duyung harus mendapatkan cinta sejatinya. Sebab, jika tidak, jantungnya akan mengeras di daratan. Drama SBS ini juga di bumbui dengan adegan-adengan komedi Jun Ji Hyun, dan Lee Min Ho yang di gambarkan sebagai pria metropolis dan keren

6. Legend of the Blue Sea
source: http://mydramalist.com/18816-legend-of-the-blue-sea

7. Guardian the Lonely and Great God atau Goblin

Baru baru,  salah satu drama TvN ini digadang-gadang paling berpengaruh selama sejarah TvN. Yap, drama Guardian the Lonely and the Great God atau sering disebut dengan drama Goblin. Drama ini bercerita tentang seorang perwira perang di jaman Goryeo yang di perankan oleh Gong Yoo sebagai Kim-shin yang di anggap penghianat oleh rajanya, dan dia dibunuh dengan pendang pemberian raja. Kemudian dia dihukum oleh dewa menjadi goblin selama 900 tahun.

Dimasa depannya dia mencari pengantin goblin yang di perankan oleh Kim Go Eun (Ji Eun). Sebab, jika tak bisa mencabut pedang yang tertancap di tubuhnya selama 900 tahun dan kemudian si goblin akan musnah bagai debu.Selain karakter goblin di drama ini juga ada katakter astral lainnya yakni grim reaper atau malaikat pencabut nyawa yang di perankan oleh Lee Dong-wook dengan pasangannya Yoo In Na sebagai Sunny dan juga ada karakter dewa dan dewi kelahiran. Kabarnya, saking berpengaruhnya drama ini, rencananya akan dibuat versi Hollywood nya.
 

7. Guardian the Lonely and Great God atau Goblin
source: http://www.dramabeans.com/2016/11/food-fights-and-cuddling-in-posters-for-the-lonely-shining-goblin/


Nah, dari ketujuh list drama Korea diatas, drama mana yang sudah kamu tonton dan yang akan menjadi list tontonan kamu selanjutnya, beautynesian?