Bentuknya yang lucu, membuat beauty sponge menjadi sorotan para beauty expert belakangan ini. Bukan hanya bentuknya saja yang menarik, Beautynesian tahu kan kalau spons ini memiliki bermacam-macam fungsi. Beauty sponge bisa dipakai untuk mengaplikasikan foundie, contouring dan highlighting, bahkan bisa mengoreksi makeup yang terlalu tebal. Nah, karena sekarang beauty sponge sudah hadir dengan berbagai macam merk dan bentuk, kamu nggak boleh asal pakai yah! Beda bentuk, beda juga fungsinya. 



Concealer Blender

Ketahui Macam-Macam Fungsi Beauty Sponge Ini Agar Hasil Makeup Maksimal
source: http://www.lorealparisusa.com/products/makeup/face/makeup-blenders/blend-artist-concealer-blender.aspx?shade=102

Bentuk concealer blender ini mirip dengan bentuk basic dari beauty blender.  Bagian cekungnya kamu lebih mudah memegang spons dan lebih nyaman saat mengaplikasikan foundation. Lalu jika kamu ingin menyamarkan warna gelap di bawah mata atau memberi highlight pada pipi, concealer blender ini bisa banget meratakan concealer yang kamu pakai di bawah mata atau di pinggir hidung. Bentuk pipih diujungnya akan membuat blending kamu terlihat sempurna!

baca juga



Foundation Blender
 

Ketahui Macam-Macam Fungsi Beauty Sponge Ini Agar Hasil Makeup Maksimal
source: http://www.lorealparisusa.com/products/makeup/face/makeup-blenders/blend-artist-concealer-blender.aspx?shade=102

Blender ini memang didesain khusus untuk mengaplikasikan foundation. bentuknya yang menyerupai telur dan sedikit slim di bagian tengahnya nyaman sekali digunakan saat kamiu dabbing dan blending foundation. Ujungnya yang mengecil juga berfungsi supaya foundation kamu bisa rata sampai bagian wajah yang susah dijangkau seperti di sekitar hidung dan di bawah mata. Sedangkan permukaannya yang bulat sangat efektif untuk meratakan foundation di pipi supaya lebih cepat rata.



Contour Blender

Ketahui Macam-Macam Fungsi Beauty Sponge Ini Agar Hasil Makeup Maksimal
source: http://www.lorealparisusa.com/products/makeup/face/makeup-blenders/blend-artist-foundation-blender.aspx?shade=101

Contouring adalah beauty secret untuk memberi definisi pada wajahmu dan agar wajah kamu tidak terlihat flat dan lebih berdimensi. Tapi saat kamu coba sendiri, ternyata teknik contouring tidak semudah yang dilihat dalam tutorial. Mungkin kamu perlu memerhatikan aplikator yang kamu gunakan. Contour blender ini memang didesain khusus untuk melakukan teknik contouring.  

Selain itu, bentuk blender berikut ini fungsinya adalah membantu kamu mengaplikasikan kosmetik berbentuk krim atau cair ke wajah. Kamu bisa menggunakan blender ini dengan gerakan melingkar atau dengan teknik dabbing. Siapa tahu setelah kamu menggunakan spons jenis ini, hasil contouring wajahmu tidak akan kalah dengan Kim K!

baca juga


Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja kegunaan masing-masing spons, sekarang simak apa saja yang perlu kamu perhatikan supaya hasil blending kamu lebih bagus.
 

Perhatikan Kondisi Blender

Jangan memakai blender saat kondisi kering. Ketika kamu memakainya dalam kondisi kering, hasil base kamu akan terlihat berat dan kamupun akan lebih susah untuk mengaplikasikannya. Basahkan blender sedikit agar kamu lebih mudah mengaplikasikan base dan memperoleh hasil yang kamu inginkan.

Jangan Lapiskan Permukaan Blender dengan Foundation atau Semacamnya

Kalau kamu lakukan hal ini, yang ada nanti foundation kamu justru tertumpuk terlalu banyak. Untuk menghindari hal ini, yang perlu kamu lakukan adalah menuangkan foundation di permukaan tanganmu dulu.

Jangan Gunakan Saat Blender Kamu Kotor

Meskipun sering digunakkan, Beautynesian harus rajin membersihkan blender yah! Selain penuh kuman, hasil blend kamu tidak akan menghasilkan tone yang sesuai dengan wajahmu.
 

Ketahui Macam-Macam Fungsi Beauty Sponge Ini Agar Hasil Makeup Maksimal
source: http://www.zetizen.com/show/2805/5-fungsi-beauty-blender-yang-harus-diketahui-cewek

Semoga bermanfaat yah, Beautynesian. Leave on comment dan share pengalamanmu jika kamu telah mencoba berbagai bentuk beauty blender diatas!