Kenali Ukuranmu

Daripada pusing menebak-nebak apakah pakaian yang ingin kamu beli akan pas dengan ukuranmu, sebaiknya kamu mulai mencari tahu ukuran dada, pinggang dan pinggulmu terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa melihat deskripsi pakaian yang ingin kamu beli dan melihat detil size-nya. Sekarang, kebanyakan online shop sudah menyediakan detil ukuran tiap pakaian kok. Jadi ketika kamu ingin membeli pakaian, coba ukur badanmu menggunakan meteran dan bandingkan dengan detil ukuran dari baju yang ingin kamu beli. This way, kamu tidak akan salah pilih size lagi.
 

Kenali Ukuranmu
source: https://javierfuentesart.com/?author=3


 

Kenali Gayamu

Potongan babydoll membuat tubuhmu lebih proporsional? Atau skinny jeans membuat pinggulmu nampak lebar? Hal-hal kecil seperti ini menjadi kunci untuk mengetahui apakah sebuah pakaian akan terlihat bagus atau tidak ketika kamu memakainya.

Faktanya, kebanyakan wanita sering terkecoh oleh foto produk di mana pakaian nampak menarik ketika digunakan oleh model di foto, tapi hasilnya ternyata kurang bagus ketika dicoba sendiri di rumah. Ingat ya ladies, bentuk badan kita berbeda dengan bentuk model dalam foto, jadi belum tentu model baju tersebut akan cocok untukmu. Jadi, kenali gayamu terlebih dahulu supaya budget belanjamu nggak terbuang percuma nantinya.
 

Kenali Gayamu
source: http://dress-4-less.blogspot.co.id/


 

baca juga

Usahakan Mencari Foto Asli

Online shop dengan foto asli akan memberimu gambaran yang lebih akurat atas pakaian yang dijual. Terlebih lagi, apabila online shop tersebut menggunakan model yang ukurannya nggak jauh berbeda dengan ukuranmu. Banyak faktor mulai dari desain, jahitan, dan bahan pakaian nampak lebih jelas dalam foto asli dibandingkan foto yang kurang jelas. Jadi, sebaiknya cari online shop yang menyediakan foto asli.
 

Usahakan Mencari Foto Asli
source: https://id.pinterest.com/adam06hebrew/online-shop-singapore/


 

Belum Yakin? Cari Toko Dengan Kebijakan Pengembalian Barang

Pada akhirnya, kamu perlu mengecek kebijakan tentang pengembalian barang just in case kalau pakaian yang kamu beli ternyata nggak cocok. Kalau kamu baru saja mencoba berbelanja pakaian secara online, atau masih kurang yakin dengan detail pakaian yang mau kamu beli, sebaiknya kamu memilih online shop dengan kebijakan pengembalian barang.

Banyak online shop yang bersedia melakukan penukaran atau pengembalian barang dalam jangka waktu tertentu, asal label atau tag belum dilepas dan pakaian belum dicuci. Jadi, kamu bisa lebih reassured kalau misalnya kamu salah memilih size atau warnanya tidak sesuai dengan pesananmu. 
 

Belum Yakin? Cari Toko Dengan Kebijakan Pengembalian Barang
source: http://www.mntcoupons.com/return-and-exchange-policy-of-myntra/