Squats

Menjaga Berat Badan Itu Nggak Susah Kok! Lakukan Exercise Mudah Berikut ini Yuk!
source: http://www.fitwirr.com/workout/plan/body-weight-exercises-level-1/

Gerakan squats berikut ini salah satu cara untuk dapat menjaga berat badan. Terutama, untuk membakar lemak di daerah perut dan paha. Agar gerakan tersebut memberi efek maksimal pada tubuhmu, persempit jarak antar kaki dan nggak lebih lebar dari lebar bahumu. Kemudian, turunkan pinggulmu sebisa mungkin hingga menyentuh lantai dan bangkit kembali dalam waktu singkat. Lakukan gerakan ini 10-12 kali dalam 2-3 set gerakan.




 

Push-Up

Menjaga Berat Badan Itu Nggak Susah Kok! Lakukan Exercise Mudah Berikut ini Yuk!
source: http://www.fitwirr.com/workout/plan/body-weight-exercises-level-1/

Then, gerakan push-up berikut ini dapat melatih seluruh bagian tubuhmu secara maksimal. Mulailah dengan posisi planking dengan posisi kedua tangan sejajar dengan bahu. Kemudian, angkat tubuhmu perlahan dan stabilkan kekuatan tubuh bagian bawah. Tegangkan perutmu jika kamu ingin melatih kekuatan perutmu. Turunkan sampai bagian dagu menyentuh lantai. Remember, kepala harus dalam posisi normal. Once bagian dadamu menyentuh lantai, tahan selama 1-2 detik dalam keadaan punggung turun dan tertarik ke belakang. Lakukan 10-12 kali dalam 2-3 set.




 
baca juga

Reverse Lunges

Menjaga Berat Badan Itu Nggak Susah Kok! Lakukan Exercise Mudah Berikut ini Yuk!
source: http://www.fitwirr.com/workout/plan/body-weight-exercises-level-1/

Tak hanya itu, kamu juga bisa melatih bagian belakang tubuhmu seperti bokong dan paha degan latihan reverse lungs berikut ini. Selain itu, kamu juga dapat melatih keseimbangan tubuhmu. Dalam posisi berdiri, ambil ancang-ancang kaki kananuntuk melangkah sambil menurunkan tubuh ke belakang. Turunkan tubuh sampai bagian paha mencapai lantai, kemudian bangkit kembali. Lakukan perlahan, kemudian tambah tempo kecepatannya. Sebaiknya, gerakan ini kamu lakukan selama 10-12 kali dalam 2-3 set.




 

Dips

Menjaga Berat Badan Itu Nggak Susah Kok! Lakukan Exercise Mudah Berikut ini Yuk!
source: http://www.fitwirr.com/workout/plan/body-weight-exercises-level-1/

Untuk gerakan exercise berikut ini, kamu perlu menggunakan alat bantu yang cukup kokoh yang dapat kamu jadikan sandaran. Gerakan dips ini dapat melatih bagian lengan, paha dan perutmu makin kencang. Posisikan tubuhmu pada posisi bersandar pada kursi atau alat bantu, as long dapat menjaga tubuhmu tetap stabil dan menahan berat badanmu. Letakkan tanganmu kebelakang seperti gambar berikut, kemudian, perlahan-lahan angkat tubuhmu. Usahakan agar bagian bokong tak menyentuh lantai. Ulangi 10-12 kali selama 2-3 set gerakan ya!




 
baca juga

Plank

Menjaga Berat Badan Itu Nggak Susah Kok! Lakukan Exercise Mudah Berikut ini Yuk!
source: http://www.fitwirr.com/workout/plan/body-weight-exercises-level-1/

Terakhir adalah gerakan planking seperti gerakan di atas. Letakkan lengammu dengan posisi siku sejajar dengan bahu. Kemudian, angkat tubuh dan bertumpulah pada ujung kaki. Jangan lupa untuk membuat tubuhmu tetap dalam keadaan lurus. Tahan tubuhmu dalam posisi tersebut selama 30-60 detik. Jika ingin hasilnyalebih maksimal, lakukan selama 2-3 set gerakan.