1. Mengenali Diri dan Lebih Percaya Diri

Dengan menulis blog, kita dapat lebih mengenal seperti apa diri kita. Tulisan-tulisan kita akan menyadarkan seperti apa kita memandang hidup dan tujuan apa yang sebenarnya ingin kita capai. Hal ini dapat membangun keyakinan dalam diri Minasan dan bisa membuat Minasan lebih percaya diri dalam menghadapi permasalahan.
1. Mengenali Diri dan Lebih Percaya Diri
source: http://positiveway.me/2013/04/15/how-to-build-self-confidence-6-essential-and-timeless-tips/

2. Melatih Menulis

Semakin banyak menulis di blog, semakin lancar kita menulis. Mungkin awalnya kita merasa sulit mengungkapkan ide-ide kita dalam tulisan. Namun, dengan seringnya kita menulis, kita akan lebih pintar mengolah kata dan menyampaikan pikiran-pikiran kita ke dalam tulisan. Selain itu, ide-ide baru biasanya akan muncul saat kita sedang menulis.
2. Melatih Menulis
source: http://ashevilleacademy.com/blog/residential-treatment-center-brings-families-together-not-apart/

3. Sebagai Self Theraphy Pencegah Stress

Benarkah menulis blog bisa mencegah stres? Dengan aktivitas yang padat, tugas yang menumpuk, dan tuntutan kerja yang tiada habisnya, seringkali kita membutuhkan 'me time' sebagai self theraphy pencegah stress. Nah, menulis blog adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghindari stress. Curahkan ide-ide dan pemikiran Minasan pada blog dan kamu akan merasa semangat kembali menyambut tantangan baru.
3. Sebagai Self Theraphy Pencegah Stress
source: http://www.huffingtonpost.com/emma-c-s-mclaughlin/teen-blogging_b_3195143.html

4. Menginspirasi Orang Lain

Menulis blog juga dapat berguna bagi orang lain. Dengan menuliskan hal-hal mengenai hobi kita, ide-ide atau cara pandang kita terhadap suatu hal, secara tidak langsung kita dapat menginspirasi orang lain. Minasan juga dapat bisa mencari inspirasi dengan mengunjungi blog orang lain, lho!
4. Menginspirasi Orang Lain
source: http://www.patartambunan.com/cara-mematikan-komputer-dan-restart-lewat-jaringan-lan/

5. Menambah Teman-Teman Baru

Siapa bilang menulis blog tidak bisa menambah teman baru? Rajin-rajinlah memberikan link blog Minasan ke media sosial atau forum-forum agar lebih banyak teman yang berkunjung ke blogmu. Kunjungilah blog orang lain dan tinggalkan komentar sambil memberi link blog Minasan di blog tersebut. Semakin banyak teman yang kita dapat, semakin luas pengetahuan kita.
5. Menambah Teman-Teman Baru
source: http://thenextweb.com/entrepreneur/2014/06/11/hire-best-staff-retain/
Nah, bagaimana Minasan, tunggu apalagi? Yuk, kita mulai menulis blog.