Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Makanan Asin

Kamu penyuka makanan asin? Sebaiknya kamu mulai mengurangi mengonsumsi makanan yang asin-asin karena terlalu banyak mengonsumsi makanan seperti itu tidak baik untuk kelembapan kulitmu. Pilihlah makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi untuk memperkuat tulang dan mempercantik kulitmu. Cobalah untuk banyak mengonsumsi brokoli, kembang kol, kale, dan sayur-sayuran lainnya. Disamping sayur-sayuran tersebut, kamu juga bisa memilih sayuran dengan warna hijau gelap, karena golongan sayuran tersebut mengandung kadar air yang tinggi. Jika kamu ingin mengombinasikan sayuran dengan protein, kamu bisa memilih ikan salmon yang kaya akan Omega 3. Tapi sebaiknya ikan tersebut tidak digoreng yah!

source: https://foodtoglow.files.wordpress.com


 

baca juga

Mandi Air Hangat

Jika kamu terbiasa mandi dengan air dingin, kini saatnya untuk terbiasa mandi sesekali dengan menggunakan air hangat. Ada baiknya juga jika kamu mencuci tangan dengan air hangat agar kelembapan kulitmu tetap terjaga. Tidak hanya itu saja, yang tetap perlu diingat adalah tetap menggunakan lotion pelembap setiap habis mandi yah. Dengan begitu, kulitmu akan lebih mudah mendapatkan kelembapan yang tepat dan kamu juga bisa menjaga kesehatan kulit tubuhmu tanpa harus melakukan terlalu banyak perawatan tubuh.
source: http://lifehacker.com/


 

Minum Air Putih Yang Banyak

Salah satu kunci kulit tubuh yang sehat dan lembap adalah dengan mengonsumsi air putih yang banyak. Kopi dan teh tidak termasuk dalam hitungan yah! Minumlah paling tidak segelas air putih setiap dua jam sekali. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dan kamu juga tidak perlu mengeluarkan budget berlebih untuk cara yang satu ini. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari dan kamu bisa melihat sendiri hasilnya. Ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan untuk menjaga kulit agar tetap lembap.

source: http://watchfit.com/


 

baca juga

Gunakan Madu dan Susu

Madu memang dikenal dengan segudang manfaat. Selain kaya akan antioksidan, madu juga mengandung antibakteri yang bisa menjaga kulit agar tetap lembap. Mau tahu gimana cara mudahnya untuk mendapatkan manfaat dari madu tersebut? Cukup oleskan madu pada kulitmu dan jadikan seperti masker. Selain itu kamu juga bisa mencampurkannya dengan lemon atau susu untuk membuat kulitmu lebih lembap dan lembut. Ini merupakan cara yang natural sehingga aman untuk digunakan setiap hari. Sama halnya dengan susu, jika tidak ingin kamu campurkan dengan madu, kamu bisa hanya menggunakan susu. Caranya cukup menyelupkan handuk ke dalam susu dan kemudian oleskan pada sekujur kulit tubuhmu.

source: http://food.ndtv.com/

Itu dia cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan lembap. Keempat cara tersebut merupakan cara yang alami untuk dilakukan, sehingga kamu tidak perlu takut akan efek samping apapun. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk melakukan perawatan agar kulit sehat dan cantik. Ayo ubah gaya hidup kamu dengan melakukan kebiasaan yang lebih sehat untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan tetap lembap, bahkan dalam cuaca yang sedang tidak menentu sekalipun!