1. Konsumsi Air Putih

Mungkin terdengar sepele, tetapi mengonsumsi minimal 8 gelas air putih setiap hari mampu menghindarkanmu dari resiko dehidrasi. Dehidrasi dapat menjadi salah satu sebab terjadinya kulit kering. Ketika kamu mengalami kulit kering, kamu menjadi sangat tidak nyaman dan kulitmu pun menjadi kusam. Oleh karena itu, penuhi kebutuhanmu akan air putih, kalau bisa konsumsi air mineral atau air oksigen akan lebih baik untuk kulitmu.

1. Konsumsi Air Putih
source: http://obat2-sehat.blogspot.co.id/2015/08/cara-membuat-kulit-kering-menjadi-lembab-alami.html


 

baca juga

2. Jangan Terlalu Sering Mandi

Mandi memang sangat menyegarkan. Tetapi bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering, jangan terlalu sering mandi apa lagi menggunakan air hangat. Air hangat dapat mengurangi kadar minyak dalam tubuhmu sehingga kulit tubuhmu akan kering. Mandilah cukup dua kali sehari, terutama sehabis olah raga atau beraktivitas di luar ruangan.

2. Jangan Terlalu Sering Mandi
source: http://catatankecil.com/2014/08/17/agar-kulit-lembab-dan-sehat/


 

3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur telah lama dikenal sebagai makanan yang baik untuk kulit. Untuk kulit kering, perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin E dan B12. Vitamin E berguna untuk menyehatkan kulit dan vitamin B12 dipercaya mampu menjaga kelembaban kulit. Buah dan sayur yang mengandung vitamin tersebut yaitu sayuran hijau, jeruk, pome, jambu biji, dan lain-lain.

3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-merawat-kulit-tubuh-yang-kering-secara-alami/


 

baca juga

3. Gunakan Scrub

Menggunakan produk facial dan body yang mengandung scrub dua kali seminggu mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang tidak terangkat inilah yang biasanya menyebabkan kulitmu terihat kering dan pecah-pecah. Jadi mulai rutin lakukan hal ini dari sekarang ya!

3. Gunakan Scrub
source: http://tips-trik.net/cara-membuat-menjaga-kulit_lembab-sehat/


 

5. Oleskan Body Lotion

Ini juga merupakan cara mudah untuk menghilangkan kulit kering seketika. Oleskan body lotion secara teratur sehabis mandi dan sebelum tidur agar kulitmu menjadi lembab dan sehat. Jika kamu sedang kehabisan lotion, kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun yang kaya dengan vitamin E agar kulitmu menjadi lembap.

5. Oleskan Body Lotion
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-merawat-kulit-tubuh-yang-kering-secara-alami/
Praktis kan, Beautynesian?