Temukan Cleanser Yang Pas

Cleanser merupakan produk yang wajib dimiliki setiap orang yang memiliki wajah berminyak. Bahkan, salah satu cara ampuhnya adalah membersihkan minyak dengan produk yang memiliki kandungan minyak lho. Kalau menurut kamu hal ini terdengar sedikit aneh, coba deh buktikan sendiri. Pilihlah cleanser yang memiliki kandungan oil seperti Lotus Face Treatment Oil. Jika kamu tidak menemukan produk yang seperti ini, kamu juga bisa memilih cleanser yang bebas alkohol serta memiliki formula yang ringan. FYI, formula cleanser yang terlalu strong terkadang dapat menyerap minyak secara berlebih. Hal tersebut dapat membuat wajah malah lebih mudah terkena bakteri. 

Temukan Cleanser Yang Pas
source: http://www.robowecop.com/

Cuci Muka Secara Tepat

Salah satu faktor penyebab wajah memiliki minyak berlebih adalah jika kamu tidak mencuci muka secara tepat. Pilihlah pembersih wajah dan cuci mukamu sebanyak dua kali sehari untuk menormalkan kadar minyak pada wajah. Jika kamu biasa menggunakan toner setiap hari, kini cobalah untuk menggunakannya sekali atau dua kali seminggu. Terlalu banyak menggunakan toner dapat menyebabkan wajah menjadi sensitif, jadi cobalah untuk mulai menguranginya. 

Cuci Muka Secara Tepat
source: https://www.pgeveryday.com
baca juga

Stay Hydrate

Dehidrasi kulit juga dapat menyebabkan kulit memproduksi minyak berlebih lho! Jangan biarkan kulitmu dehidrasi. Satu hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah dengan menggunakan moisturizer secara rutin setiap hari. Moisturizer bisa menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Selain perawatan wajah, mengonsumsi air putih dalam jumlah gelas yang cukup juga bisa membantu perawatan dari dalam. 

Stay Hydrate
source: http://www.moisturizecreams.com

Pilihlah Makeup Yang Tepat

Jika sudah berhubungan dengan kulit berminyak, sebaiknya kamu tidak menggunakan makeup yang terlalu berat. Jika kamu biasa menggunakan liquid foundation, cobalah untuk menggantinya dengan mousse-based foundations. Kemudian pemilihan bedak yang tepat untuk pemilik wajah berminyak adalah dengan menggunakan bedak tabur. Dengan begitu makeup tersebut dapat membantumu dari minyak yang berlebih pada wajah. Jangan sampai makeup yang kamu gunakan justru membuat kulitmu semakin berminyak.

Pilihlah Makeup Yang Tepat
source: http://makeup.allwomenstalk.com/

Itu dia beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengontrol minyak pada wajah. Tidak terlalu sulit bukan? Apalagi, rajin merawat kulit yang berminyak juga dapat menghindarkanmu dari potensi munculnya jerawat. Selain itu, kurangilah makan makanan yang berminyak dan perbanyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Selamat mencoba dan semoga tips tersebut bermanfaat ya, beautynesian!