1. Baca Keterangan Label Sebelum Mencuci

Ada beberapa bra yang terbuat dari bahan-bahan tertentu sehingga mencucinya tidak bisa sembarangan. Untuk itu, sebelum mencuci, perhatikan label yang mungkin terdapat petunjuk pencucian bra yang benar. Hal ini mencegah bra rusak karena kesalahan dalam mencuci.
 

1. Baca Keterangan Label Sebelum Mencuci
source: http://www.curvykate.com/blog/coppafeel-brahijack/


 

2. Gunakan Detergen yang Lembut

Sebaiknya gunakan detergen jenis cair yang memiliki formula lebih lembut daripada detergen biasa. Hal ini mencegah serat-serat kain yang halus rusak akibat pencucian. Hindari menggunakan detergen bubuk yang menggunakan pemutih saat mencuci bra. Lebih baik lagi bila kamu memilih detergen khusus untuk mencuci pakaian dengan bahan yang halus. 
 

2. Gunakan Detergen yang Lembut
source: http://id.wikihow.com/Mencuci-Bra


 

baca juga

3. Cara Mencuci Bra yang Benar

Idealnya mencuci bra sebaiknya menggunakan tangan untuk mencegah kerusakan terutama jenis bra yang berenda. Keuntungannya kamu bisa membersihkan bagian bra yang sulit dijangkau dengan mesin. Caranya rendam bra pada air yang sudah diberi detergen cair. Terkadang bra tidak terlalu kotor kecuali terkena noda ataupun keringat yang berlebihan bisa dibersihkan terlebih dahulu. Cukup rendam beberapa menit kemudian peras perlahan mengikuti bentuk cup. Kemudian bilas dengan air bersih. 
 

3. Cara Mencuci Bra yang Benar
source: https://exciteindonesia.wordpress.com/2016/10/18/5-tips-merawat-menyimpan-bra-agar-bentuknya-tetap-sempurna/


 

Mencuci dengan Mesin Cuci

Boleh saja mencuci bra menggunakan mesin cuci, namun sebaiknya tidak langsung dimasukkan mesin cuci. Masukkan bra terlebih dahulu ke dalam net (jaring-jaring) untuk mencegah kerusakan bra saat dicuci. Kemudian, masukkan ke dalam mesin cuci dan gunakan putaran yang lebih lembut daripada pakaian biasa. 
 

3. Cara Mencuci Bra yang Benar
source: http://update.ahloo.com/2016/08/09/begini-cara-tepat-mencuci-bra/


 

baca juga

4. Mengeringkan Bra

Hindari menjemur bra langsung di bawah sinar matahari untuk mencegah strap kehilangan elastisitasnya. Gantung bra di bagian tengah antara kedua cup atau dengan cara menggunakan hanger terlebih dahulu baru kemudian dijemur. Mengeringkan bra secara alami lebih baik daripada menggunakan pengering mesin cuci. Pengering mesin cuci justru bisa membuat bra rusak seperti kawat yang mudah bengkok. 
 

4. Mengeringkan Bra
source: http://cewekbanget.id/Embed/Love-And-Life/Life/6-Cara-Mencuci-Dan-Mengeringkan-Bra-Yang-Benar/Jangan-Menggunakan-Pemutih


 

5. Menyimpan Bra

Bila menyimpan bra pada laci jangan melipat kedua cup. Gembungkan kedua cup tanpa dilipat untuk mempertahankan bentuknya. Lakukan cara yang sama saat mengemaskan pakaian untuk traveling. Bila digantung kamu bisa menggunakan hanger. 
 

5. Menyimpan Bra
source: http://sharingdisana.com/2013/05/25/kesalahan-perihal-pemakaian-dan-perawatan-bra/


Nah sekarang sudah tahukan cara merawat bra agar tetap awet. Pastikan juga kamu tidak menumpuk bra dengan pakaian kotor agar tidak merusak bentuknya ya, Beautynesian!