1. Steel-Cuts Oats Masak


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: http://mjskitchen.com


Jika kamu sering mengonsumsi granola untuk sarapan, mulai sekarang ganti dengan steel-cut oats. FYI, steel-cut oats merupakan jenis oat yang memiliki bentuk kepingan yang lebih kecil dan kurus, mirip seperti beras. Dibandingan dengan granola, steel-cut oats tidak mengandung gula, namun baik untuk asupan energi yang stabil untuk tubuh. Konsumsi 1 cangkir steel-cut oat yang telah dimasak. 
 

2. Whole Grain Toast


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: https://kathdedon.files.wordpress.com


Whole grain toast lebih banyak serat, berkalori rendah dan memiliki kadar sodium yang rendah. Untuk sarapan pagimu, sebaiknya konsumsi 2 lembar roti setiap pagi. It has only 138 gram calories! Cukup untuk mengisi tenagamu dan tak membuat tenagamu cepat habis.
 

baca juga

3. Non-Fat Plain Greek Yogurt dengan Buah Segar


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: http://naturalremedyideas.com


Dibandingkan dengan regular yogurt, plain greek yogurt memiliki jumlah protein dua kali lebih tinggi. Sehingga, membuatmu tidak cepat merasa lapar. Just skip you flavored yogurt karena banyak mengandung gula. Instead, tambahkan beberapa buah segar sebagai pemanis alami.
 

4. Putih Telur


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: http://cdn2.stylecraze.com


Jika kamu lebih sering mengonsumsi sosis atau bacon untuk sarapan, sebaiknya ganti dengan makan putih telur saja. Sebab, putih telur mengandung protein tinggi dan kaya akan omega 3 serta vitamin A. Selain itu, putih telur juga rendah akan lemak dan garam. Tak heran jika para atlet sangat disarankan mengonsumsi putih telur.
 

baca juga

5. Buah Beri


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: http://www.rebootwithjoe.com/


Tahukah kamu, buah yang diolah menjadi jus justru memiliki kandungan gula yang lebih tinggi ketimbang sebelum di jus. Selain itu, setelah di jus, buah akan kehilangan serat alaminya, yang seharusnya sangat berguna untuk pencernaan. Untuk mendapatkan serat buah, serta vitamin tinggi untuk energi pagimu, sangat disarankan untuk mengonsumsi semangkuk kecil buah beri.
 

6. Whole Grain English Muffin


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: http://www.tablespoon.com


Mungkin kamu pernah mendengar bahwa sarapan muffin cukup dapat menjadi alternatif sarapan pagi yang sehat. Well, tak semua jenis muffin diciptakan dengan kandungan yang sama menyehatkannya. Nah, kamu bisa konsumsi English muffin yang terbuat dari whole grain. Sebab, tak hanya rendah kalori, namun seratnya juga baik untuk pencernaan.
 

7. Pisang


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: http://selingkaran.com/


Just stick to whole fruit when it comes to breakfast. Ketimbang meminum smoothies dengan banyak buah, justru kamu akan mengonsumsi gula dan kalori lebih banyak. Instead, setidaknya satu buah pisang di pagi hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan energi sarapanmu kok. 
 

Tambahan Makanan untuk Sarapan


Makanan Sehat Berikut Ini Dijamin Bikin Pagi Makin Semangat!
source: http://www.vegkitchen.com/


Ground Flax-Seed
Taburkan di atas yogurt yang kamu makan untuk mendapatkan boost nutrisi omega 3.  Flax seed memiliki serat yang baik dan dapat memelihara jantung.

Chia Seed
Chia seed kaya dengan omega-3 yang sama baiknya untuk kesehatan jantung. Selain itu, saat dicerna di dalam tubuh, chia seed dapat mengembang dan membantumu merasa kenyang lebih lama.

Wheat Germ
Tambahkan wheat germ pada semangkuk serealmu untuk mendapatkan vitamin E ekstra dan folat. Hmm, resep kulit cantik nih, Beautynesian!